Sukses

Beauty

Semakin Sering Kamu Stres, Akan Semakin Sering Kamu Merasa Lapar

Seperti yang kita tahu, perasaan stres dan cemas bisa datang kapan saja, dimana saja dan pada siapa saja. Bahkan nih ya, beberapa orang akan merasa stres dan khawatir walau sebenarnya ia baik-baik saja juga tak ada sesuatu yang harus dipikirkan. Mengenai stres, perasaan ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Walau begitu, sangat disarankan agar perasaan stres tak dirasakan secara berlarut-larut. Disarankan pula, agar perasaan stres ini bisa diatasi dengan baik dan senantiasa dicegah.

Perlu kita tahu, stres yang terlalu berlebih justru akan membuat kita berisiko terhadap berbagai penyakit berbahaya. Stres, juga akan meningkatkan risiko tubuh gemuk atau obesitas. Percaya atau tidak, stres yang terlalu sering ternyata akan membuat hormon di tubuh mengalami perubahan.

Ketika hormon tubuh berubah, tanpa disadari hal ini akan membuat kamu lebih mudah merasa cemas, marah hingga lapar. Yap, beberapa penelitian menyebutkan jika semakin sering kita merasa stres, semakin sering pula kita akan merasa lapar. Mmm, benar nggak sih stres bikin lapar?

Dikutip dari laman merdeka.com, lapar yang sering kita rasakan sering kali disebabkan karena perasaan stres. Saat perasaan stres, tidak jarang hal ini akan menimbulkan gejala hipertiroidisme. Suatu gejala kelaparan berlebihan karena adanya peningkatan jumlah hormon tiroid dalam tubuh karena pikiran tak bisa berpikir lebih tenang alias stres.

Lapar, juga menjadi tanda bahwa tubuhmu mengalami hipoglikemia atau salah satu kondisi dimana kadar gula rendah sehingga tubuh sangat memerlukan lebih banyak asupan makanan atau nutrisi. Tak hanya itu saja, lapar ini juga bisa terjadi di masa-masa kamu mengalami PMS dan dehidrasi yang sangat berhubungan dengan perasaan stres, depresi dan suasana hati yang kurang nyaman.

Meski begitu, selain meningkatkan rasa lapar, beberapa orang yang sedang stres justru akan kehilangan nafsu makan mereka. Kedua kondisi ini sama-sama sangat berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun psikis. Untuk itulah, sangat disarankan agar kita semua senantiasa mencegah dan mengatasi stres yang melanda. Seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, diharapkan agar kita semua senantiasa berpikir dengan tenang dan nyaman. Diharapkan pula agar kita juga senantiasa tetap tenang dan bersabar

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading