Sukses

Beauty

Biasakan dari Sekarang! Minum Air Putih Segera Saat Bangun Tidur

Kamu pasti tahu bahwa air putih adalah minuman yang akan selalu kamu butuhkan setiap hari. Bahkan segera saat kamu bangun tidur di pagi hari. Mulai dari detik itu jugalah kamu perlu minum air putih. Karena secara ilmiah sudah terbukti bahwa air putih membantu mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh.

Seperti yang kita tahu, tubuh terdiri dari 70% air dan mencukupi asupan air setiap hari membantu tubuh bekerja secara optimal dan normal. Ketika tidak terpenuhi, akan ada efek samping negatif yang terjadi pada tubuh, seperti dehidrasi, migrain, hipertensi, obesitas, wasir, hingga kanker.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat jika rajin minum air putih (paling tidak segelas) setiap bangun tidur dengan perut kosong.


1. Membantu membersihkan tubuh dari racun dan zat sisa tubuh setelah tidur
2. Meningkatkan metabolisme tubuh
3. Menjaga berat badan
4. Menetralkan asam lambung dan melancarkan pencernaan
5. Menjaga kulit lembab dan sehat
6. mencegah batu ginjal dan infeksi saluran kemih
7. Menguatkan sistem imun/kekebalan tubuh

Kamu bisa membiasakan dengan cara minum 160 ml air putih atau setara dengan 2 gelas air putih segera setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong dan belum mandi. Jangan makan apa pun selama 45 menit setelah itu. Minum segelas air putih 30 menit sebelum sarapan, makan siang, atau pun makan malam. Selamat memulai hidup sehat ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading