Sukses

Beauty

Memotivasi Diri Sendiri Untuk Diet, Kini Beratku Turun 50 Kg!

Setiap wanita pasti ingin tampil sebaik mungkin, bisa melihat dirinya sendiri sebagai sosok yang cantik dan menarik. Ini jugalah yang diinginkan Rebecca Grafton sejak lama. Namun ia tak menemukan hal itu saat melihat cermin, hingga ia memutuskan untuk berubah.

Sudah lama tubuh Rebecca gemuk. Wanita usia 25 tahun ini semakin sedih saat berat badannya semakin bertambah hingga ia tak mengenali dirinya sendiri saat difoto. Namun ia membulatkan tekad saat memutuskan akan liburan ke Jamaika pada mei 2014 silam.

Ia tak ingin terlihat begitu gendut saat difoto nanti dan tak ingin kehilangan perasaan bahagia dan bersenang-senang hanya karena melihat tubuhnya yang gemuk di setiap foto liburan itu.

copyright by instagram.com/mygirlishwhims

Seperti kebanyakan wanita, Rebecca pun pernah mencoba untuk diet beberapa kali. Tapi setiap kali mencoba, ia akan selalu memuntahkan makanan ke toilet. Kali ini ia berbeda, ia bertekad untuk berkomitmen dengan apa pun yang terjadi dan tantangan yang ia hadapi saat diet.

Yang jadi tantangan pertama tentu adalah makanan. Ia sering makan lebih banyak saat weekend, dan itu menggoda sekali. Ia kemudian belajar untuk masak tanpa keju dan krim karena banyak kalori dan garam. Ia juga belajar banyak makan sayur, dan mengganti junk food dengan cemilan yang lebih sehat.

Before dan after diet/ copyright by instagram.com/mygirlishwhims

Ia mengaku, diet terasa sangat sulit di minggu-minggu awal, namun ketika sudah mulai terbiasa, kamu tak merasa begitu tersiksa lagi. Terutama saat membiasakan olahraga. Rebecca belajar berlari, dari yang hanya tahan lari 30 detik saja, kini ia bisa lari 10 mil tanpa berhenti.

Ia juga ikut kelas Zumba. Ia tahu ia bukan orang yang mudah mengikuti gerakan, namun ia menikmatinya. Dan hal itu penting dalam menjalankan diet, karena kamu tidak merasa terpaksa melakukannya. Ia berusaha olahraga setiap hari jika memungkinkan.

copyright by instagram.com/mygirlishwhims

Bagiamana caranya memotivasi diri? Rebecca mengatakan, terkadang kamu akan sangat tergoda makan saat melihat pizza di depan matamu dan ingin menyerah saja, tapi begitu juga ketika melihat tubuh dengan berat 112 kg di depan cermin dan tak muat pakai dress apa pun. Sedih kan? Itulah yang selalu membuatku kuat untuk bertahan.

Kini, setelah tiga tahun berlalu, Rebecca berhasil menurunkan berat badannya hingga 50 kg lebih. Ia masih olahraga dan makan sehat karena sudah jadi kebiasaan. Ia tak lagi sulit menjalankan diet karena sehat sudah jadi gaya hidupnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading