Sukses

Beauty

Ladies, Yuk Ketahui Efek Samping Antibiotik Untuk Tubuh Di Sini

Ladies, obat-obatan memang sangat membantu di dunia kesehatan dan bahkan mampu menyelamatkan banyak orang. Namun ternyata setiap obat-obatan kimia memiliki efek samping untuk tubuh jika kita tak menggunakannya sesuai dengan aturan yang dianjurkan. Salah satu obat yang berefek samping dan paling sering dikonsumsi adalah antibiotik.

Efek samping yang paling sering dialami antara lain pusing, muntah, mual dan tubuh lemas. Ada juga yang sampai mengalami diare dan masalah pencernaan lain. Beberapa orang bahkan akan mengalami alergi karena mengonsumsi antibiotik. Penggunaan antibiotik yang terlalu berlebihan juga bisa membuat tubuh jadi kebal akan antibiotik dan lebih rentan terserang penyakit akibat bakteri jahat.

Untuk konsumsi antibiotik memang harus sesuai dengan petunjuk dokter. Jangan pula berhenti mengonsumsinya sebelum habis. Jika kamu berhenti mengonsumsinya sebelum waktu yang ditentukan, bakteri justru akan mendapatkan kesempatan untuk tumbuh lagi dalam kecepatan yang sangat cepat dan membuat sakit jadi makin parah.

Semakin lama bakteri bertahan dalam tubuh maka bakteri akan resisten terhadap pengaruh antibiotik. Penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan antibiotik juga akhirnya mempengaruhi otak dan mampu menyebabkan depresi serta kecemasan berlebihan.

Ketahui betul dosis obat yang akan kamu konsumsi Ladies. Jika tak sesuai dengan dosis bakteri malah akan resisten dan sakitmu bisa jadi semakin parah. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading