Sukses

Beauty

Kekebalan Tubuh Makin Baik Berkat Rutin Minum Madu

Saat ini, kita telah sampai pada awal musim hujan. Dan di musim hujan, biasanya kekebalan tubuh akan mudah menurun. Musim hujan juga sangat identik dengan berbagai masalah kesehatan ringan seperti flu maupun batuk. Sementara itu, saat kekebalan tubuh menurun, flu dan batuk tentunya akan sangat mudah menular. Agar tidak tertular flu dan batuk maupun penyakit sejenisnya, sangat disarankan bagi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh.

Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sendiri, sebenarnya hal ini bisa dilakukan dengan banyak hal. Mulai dari dengan menjaga pola hidup sehat, olahraga rutin, istirahat rutin dan minum vitamin. Selain itu, dikutip dari laman stylecraze.com, menjaga kekebalan tubuh juga bisa dilakukan dengan minum madu yang diseduh dengan air hangat.

Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat buat kesehatan | Photo: Copyright stylecraze.com

Nutrisi yang terkandung di dalam madu sangat dipercaya mampu membuat sistem kekebalan tubuh senantiasa mengesankan. Nutrisi yang terkandung di dalam madu ini juga dipercaya sangat baik dalam membuat tubuh senantiasa sehat dan kulit menjadi semakin cantik terawat. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung di dalam madu juga dipercaya mampu membantu kita menurunkan berat badan dengan mudah, mencegah alergi dan membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat.

Cara membuat seduhan madu ini pun sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan 2 sdm madu dan 1 gelas air hangat. Campur kedua bahan dan aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Minum selagi masih hangat saat pagi atau sore hari. Untuk khasiat yang maksimal, disarankan agar kamu minum seduhan madu ini setiap hari.

Kalau ingin minuman ini menjadi semakin harum dan lezat, kamu bisa menambahkan irisan buah lemon atau serbuk kayu manis. Selain sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh, minuman ini juga sangat baik dalam menjaga kecantikan alami seseorang. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading