Sukses

Beauty

Ladies, Ini Lho Alasan Mengapa Kamu Harus Makan Terong

Ladies, sayuran dan juga buah-buahan adalah sumber makanan yang penting dan diperlukan untuk kesehatan tubuh. Dengan memasukkan sayur dan buah dalam menu sehari-hari maka kamu akan mampu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuhmu Ladies. Dengan begini kesehatan dan kebugaran tubuh akan lebih terjaga.

Salah satu sayur yang harus kamu masukkan dalam menu makananmu adalah terong Ladies. Sayuran yang satu ini ternyata punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa penelitian bahkan membuktikan kalau terong sangat baik untuk kesehatan jantung, otak, tulang dan tubuh lainnya. Berikut ini Vemale akan coba kupas satu persatu manfaat terong untuk kesehatan tubuhmu. Check these out.

  • Terong mengandung zat-zat antioksidan seperti caffeic, asam klorogenat dan nasunin yang baik untuk tubuh. Nasunin dan asam klorogenat adalah antioksidan kuat yang telah terbukti untuk melawan aktivitas radikal bebas dalam tubuh.
  • Penelitian telah membuktikan bahwa terong mampu menurunkan level kolesterol dalam tubuh dan membantu meningkatkan aliran darah. Kandungan di dalamnya mampu mencegah stres oksidatif pada sistem kardiovaskular dan mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Terong kaya akan serat yang diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung. Serat di dalam terong dapat membantu mengurangi kolesterol dan melancarkan peredaran darah yang mana memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung.
  • Sayur yang satu ini mengandung banyak vitamin B yang memperlancar kerja sistem saraf, membangkitkan energi, menyeimbangkan hormon, dan membuat fungsi hati lebih sehat.
  • Terong mengandung nasunin yang dapat membantu untuk mendorong fungsi otak yang sehat. Nasunin akan melindungi lemak otak dari radikal bebas.
  • Terong ternyata juga dipercaya menjaga keseimbangan glukosa dan mengurangi kolesterol. Terong juga kaya vitamin dan rendah kalori, yang membuatnya sangat baik untuk diet.


Nah Ladies, banyak sekali kan manfaat terong. Masih ragu untuk makan terong? Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu semakin termotivasi untuk makan menu-menu yang sehat dan bergizi tinggi ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading