Sukses

Beauty

Menu Diet Ekstrem Artis Korea Ini Bukti Langsing Tak Bisa Instan

Untuk bisa langsing memang tak bisa instan. Ada proses yang prosedur yang perlu dijalani. Mulai dari olahraga rutin sampai menjaga pola makan.

Hm, sebenarnya sih bisa saja langsing secara instan, melalui operasi sedot lemak misalnya. Tapi jelas risikonya besar sekali. Dan cara yang tak terlalu berisiko memang dengan mengatur pola makan. Seperti yang dilakukan oleh para artis cantik Korea ini.

Seperti yang dilansir oleh dramafever.com,dalam sebuah segmen di acara Follow Me Seasons 5, pakar gaya dan kecantikan mengungkapkan sejumlah menu diet ekstrem yang dijalani oleh Park Shin Hye, Bae Suzy, IU, dan Ailee. Tahu dong siapa mereka? Yaps, mereka adalah para bintang top Korea yang berparas cantik juga memiliki tubuh langsing. Dan ternyata untuk memiliki tubuh langsing itu, ada pola makan dengan diet ketat yang harus diikuti.

Apa saja menu diet mereka? Untuk Park Shin Hye, menu sarapannya adalah satu buah mentimun dan segelas susu bebas lemak. Menu makan siangnya cuma semangkuk nasi dan dua lembar sawi putih. Lalu makan malamnya hanya satu buah mentimun dan dua lembar sawi putih.

Foto: copyright dramafever.com

Menu diet Bae Suzy pun tak kalah ekstremnya. Untuk menu harian, dia mengonsumsi satu buah ubi manis, seporsi daging dada ayam, dan segelas susu.

Foto: copyright dramafever.com

Tampaknya menu diet para artis tak lepas dari mengonsumsi yang cukup protein dan serat. Menu diet IU pun hanya sebutir apel, dua buah ubi manis, dan segelas minuman berprotein.

Foto: copyright dramafever.com

Sementara Ailee mengonsumsi 1 buah pisang, seporsi daging dada ayam, 1 mangkuk kecil brokoli, dan 1 mangkuk kecil paprika dan sayuran. Kalau melihat porsi menunya, tampaknya tak bakal bisa bikin kita langsung kenyang, ya.

Foto: copyright dramafever.com

Selain menjaga pola makan dan mengikuti diet ketat seperti itu, para artis ini pun harus melakukan olahraga rutin dan cukup berat. Hanya saja memang untuk menjalani sebuah proses diet tak bisa sembarangan. Perlu konsultasi dulu dengan dokter dan terus dalam pengawasan.

Diet yang terlalu ekstrem tanpa pengawasan dokter bisa berdampak buruk. Mulai dari menyebabkan kerontokan rambut, depresi, dan gangguan kesehatan lainnya. Diet ekstrem yang dilakukan oleh para aktris ini pun umumnya cuma dilakukan dalam jangka pendek untuk mendapatkan figur tubuh yang sesuai dengan peran mereka di drama atau film.

Ladies, sekali lagi jangan sembarang mengikuti pola diet yang terlalu ketat, ya. Jangan sampai hanya karena ingin memiliki tubuh seperti aktris idola kita jadi mengorbankan kesehatan kita sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading