Sukses

Beauty

Kata Dokter, Seharusnya Kamu Tidak Mandi Lebih Dari 10 Menit

Kebiasaan mandi setiap orang bisa saja berbeda, ada yang lama dan ada juga yang tak butuh waktu 5 menit sudah selesai. Tapi ternyata ada kabar baik bagi kamu yang punya kebiasaan mandi sebentar.

Sebaiknya kamu mulai punya kebiasaan mandi yang sebentar, karena ternyata kemungkinan besar mandi terlalu lama, bahkan menghabiskan lebih dari 10 menit di kamar mandi bisa punya efek buruk kesehatan lho.

Dikutip dari She Finds, Dr. David Bank, dermatologis sekaligus penulis buku The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery mengatakan bahwa mandi terlalu lama dan berlebihan bisa membuat kulitmu kering, sebaliknya jika kamu mandi dengan cepat, tidak akan membuat kulitmu kering.

Daripada mandi lama-lama, akan lebih baik jika kamu mandi sebentar dengan air hangat selama kurang lebih 5, maksimal 10 menit saja. Akan lebih buruk jika kulitmu memang tipe yang kering. Kamu butuh lotion pelembab setiap setelah mandi karena kelembaban kulit menguap saat mandi.

Jika mandi dengan air dingin mungkin masih tidak masalah jika lebih dari 10 menit, namun pastikan kulit tidak sampai keriput. Mandi memang terkadang bisa sekaligus jadi aktivitas mendinginkan badan dan pikiran, tapi perhatikan juga kulitmu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading