Sukses

Beauty

5 Kelompok Makanan Sumber Protein Yang Bukan Daging

Ada banyak sekali makanan yang mengandung sumber protein. Kamu tak perlu makan daging untuk mendapatkan sumber nutrisi protein, karena ternyata ada banyak makanan nabati yang bisa memenuhi kebutuhan protein harianmu. Yuk kenali satu-satu. 

    Kacang-kacangan

    Kelompok kacang-kacangan seperti misalnya kacang tanah, kacang almond, kacang kedelai, kacang mede, kacang merah, dan kacang polong punya kandungan protein tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan protein setiap hari.

    Tahu dan tempe

    Tahu tempe yang berbahan dasar kedelai memang terkenal kaya protein, sudah tak diragukan lagi. Mudah didapat dan harganya murah. Tahu dan tempe bisa jadi makanan harian untuk memenuhi kebutuhan protein. Begitu pula dengan Susu kedelai  yang kaya protein.

    Sayuran berdaun hijau

    Sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, kangkung, selada, dan brokoli adalah yang paling kaya protein. Ditambah lagi sayuran ini kaya serat dan antioksidan.

    Biji-bijian

    Biji-bijian seperti kuaci, biji labu, biji semangka juga punya kandungan protein tinggi. Cocok dijadikan cemilan dan mengenyangkan.

    Telur

    Telur mungkin masih kelompok sumber protein hewani, tapi bukan daging. Dan telur bukan kaya protein dan membantu pembentukan otot tubuh, tapi juga enak sebagai menu diet.

Jadi, jika memang menghindari makan daging tapi tetap ingin bisa memenuhi kebutuhan protein harian, tak perlu bingung lagi mencari makanan apa ya di pasar. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading