Sukses

Beauty

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis Bisa Bikin Bodoh

Gula atau makanan manis memang sudah dikenal punya efek yang buruk terhadap kesehatan. Satu penelitian terbaru menemukan bahwa ternyata gula makin berbahaya Ladies. Makanan manis yang memakai gula sebagai pemanisnya ternyata tidak baik untuk kesehatan otak.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Charite University Medical Center di Berlin menemukan bahwa kadar gula darah yang tinggi dapat merusak memori seseorang. Ini terjadi pada semua orang baik yang tidak memiliki masalah diabetes atau pra diabetes, dilansir oleh jurnal Neurology melalui geniusbeauty.com.

Peserta melewati tes gula darah, tes memori dan scan otak. Hasilnya, orang yang memiliki kadar gula darah rendah menyelesaikan tes memori lebih baik. Orang dengan kadar gula yang tinggi memiliki volume hippocampus yang lebih kecil. Ini berarti kandungan gula ternyata bisa memperlambat kerja otak seseorang.

Sedari kini ada baiknya untuk mulai mengurangi kadar gula dengan tak terlalu banyak makan makanan manis Ladies. Ini dianggap bisa menjadi cara menjanjikan untuk mencegah pikun, penurunan kognitif dan masalah memori lainnya.

Yuk kurangi konsumsi gula dan makanan manis sedari sekarang.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading