Sukses

Beauty

Manfaat Menakjubkan Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur

Air putih memang tak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu tubuh manusia perlu air minimal 8 gelas dalam sehari untuk melancarkan metabolisme dan fungsi-fungsi sistem tubuh lainnya. Nah, kali ini Vemale akan coba membahas kebiasaan sederhana minum air putih di pagi hari saat kondisi perut masih kosong Ladies.

Kebiasaan sederhana ini ternyata memang punya banyak sekali manfaat kesehatan. Ketika bangun tidur di pagi hari, minumlah air putih sekitar 700 cc. Jika jumlah tersebut dirasa terlalu banyak maka mulailah dengan minum air putih semampunya. Tambah porsi jika kamu sudah mulai terbiasa. Setelah minum air putih jangan makan atau minum makanan lain selama 20-30 menit ke depan. Berikut ini adalah benefit minum air putih saat baru bangun tidur Ladies. Check these out.

  • Segelas air hangat di pagi hari akan membantumu menurunkan berat badan lebih cepat. Air hangat mempercepat suhu tubuh dan akan membakar lebih banyak kalori. Air hangat juga akan memberikan efek positif pada ginjal dan organ ekskresi.
  • Segelas air hangat di pagi hari sebelum sarapan akan membantu meredakan sakit perut. Ini akan meningkatkan metabolisme dan tubuh akan bekerja dengan lebih baik.
  • Ternyata air hangat ini mampu mengatasi penuaan dini Ladies. Racun dalam tubuh mempercepat proses penuaan. Untunglah ini bisa diatasi dengan meminum air hangat. Selain membuang racun, kebiasaan ini juga mampu untuk meningkatkan elastisitas kulit.
  • Minum air hangat saat perut kosong di pagi hari merangsang tubuh untuk mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh. Ini akan meningkatkan sirkulasi dalam tubuh.
  • Minum secangkir air hangat di pagi hari dapat mengeluarkan cairan dan makanan busuk di dalam perut dan membantu organ pencernaan bekerja dengan lebih baik.
  • Air panas dapat mengurangi rasa sakit dari kram menstruasi. Air hangat melemaskan otot-otot perut dan menenangkan rasa sakit. Air hangat mampu meningkatkan sirkulasi kapiler dan melemaskan otot-otot.


Nah Ladies, itu tadi adalah sederet manfaat meminum air hangat segera setelah bangun tidur saat kondisi perut masih kosong. Yuk segera biasakan melakukan hal yang sederhana tersebut untuk tubuh yang senantiasa sehat dan bugar.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading