Sukses

Beauty

Bau Mulut Karena Bawang Putih? Hilangkan Dengan Buah Ini Saja!

Hampir setiap makanan Indonesia pakai bumbu bawang putih, dan bahkan beberapa makanan menggunakan bawang putih mentah sebagai bumbu. Tapi seringkali bawang putih menimbulkan bau mulut setelah makan.

Tidak masalah jika kamu hanya di dalam rumah dan tak bicara dengan siap-siapa. Tapi bagaimana jika kamu harus mengadakan meeting dan berhadapan dengan banyak orang? tak mau kan mulutmu bau bawang?

Bau bawang disebabkan oleh adanya senyawa allyl methyl sulphide (AMS) dalam bawang putih yang sulit dipecah di dalam sistem pencernaan yang akhirnya menyebabkan bau keringat dan bau mulut yang tak sedap. Tapi para peneliti telah menemukan beberapa makanan yang bisa menghilangkan bau bawang putih ini.

copyright by Shutterstock.com

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Science tersebut, buah apel, jus lemon, dan daun mint adalah makanan dan minuman yang efektif bisa membantu menghilangkan bau bawang putih yang menyebabkan bau mulut dan bau badan. Makanan lain seperti teh hijau, daun parsley dan sayur bayam juga bisa membantu menghilangkan bau.

Tapi professor Sheryl Barringer, penulis penelitian dari Ohio State University mengatakan bahwa dari semua makanan, buah apel lah yang diketahui paling efektif menghilangkan bau bawang putih. Apel membantu menetralisir enzim dalam bawang.

Jadi, lain kali kamu berencana makan makanan dengan banyak bawang putih dan tak ingin bau bawang putih di mulut, selalu siapkan buah apel ya sebagai makanan penutup.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading