Sukses

Beauty

Alasan Terong Tak Bisa Diremehkan Sebagai Makanan Sehat

Terong pasti sudah bukan sayuran yang asing bagi banyak orang. Lebih sering diolah dengan cara digoreng terong tak hanya empuk saat dimakan tapi mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan.

Terong memiliki kandungan antioksidan antosianin yang tinggi, yang juga berfungsi pemberi warna ungu pada kulit terong. Kulit terong juga kaya fitonutrien yang asam klorogenic yang juga berfungsi sebagai antioksidan.

Asam klorogenic merupakan antioksidan kuat yang dikatakan bersifat antimutagenic atau mampu mencegah kanker (anti-kanker). Penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa antioksidan dalam terong sangat baik menjaga kesehatan jantung.

Bukan hanya itu, peneliti juga menemukan senyawa antioksidan yang disebut nasunin yang bisa melindungi membran sel tubuh dari reaksi radikal bebas dan mencegah kerusakan yang berujung pada tumbuhnya sel abnormal.

Terong juga kaya serat serta mengandung rasa manis alami yang tak hanya membantu program diet atau penurunan berat badan tapi juga membantu menyuplai energi tubuh dan menurunkan kadar kolesterol.

Jadi, mengapa tak mulai lebih banyak makan terong dari sekarang? Cocok untuk kamu yang ingin diet dan menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas. Agar lebih sehat dan kandungan nutrisinya masih terjaga, akan lebih baik jika terong dipanggang sebentar atau dikukus.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading