Sukses

Beauty

Ssst, Ini Lho Alasan Mengapa Perut Bisa Makin Gemuk Dengan Cepat

Salah satu masalah pelik yang dihadapi oleh para wanita adalah lemak yang menimbun di bagian perut. Banyak yang mengeluhkan bahwa lemak di bagian perut sangat sukar dihilangkan. Lemak di perut disebut juga 'Visceral Fat'. Lemak ini sangat berbahaya karena terletak di dekat hati dan organ lain di perut. Jika dibiarkan saja selain penampilan yang tak cantik, lemak ini juga bisa membahayakan kesehatan lho.

Nah, Ladies pasti penasaran mengapa lemak perut ini sangat mudah hinggap dan susah dihilangkan. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebabnya. Ketahui dan sebisa mungkin cegah lemak perutmu semakin bertambah ya. Check this out Ladies.

  • Alasan pertama mengapa lemak bisa menumpuk di perut adalah karena kamu tak mengonsumsi lemak baik dengan cukup. Untuk meluruhkan lemak perut, penting untuk mengonsumsi lemak tak jenuh Ladies. Lemak ini bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi selai kacang.
  • Penyebab selanjutnya adalah karena kamu sering depresi dan stres Ladies. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Rush University Medical Center ini karena saat tertekan kamu akan jarang melakukan aktivitas fisik dan lebih banyak makan junk food.
  • Next, penyebab lemak di perut adalah diet soda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi diet soda memiliki tingkat lemak lebih tinggi di perut mereka.
  • Tidur yang baik pasti diperlukan untuk menjaga kesehatan yang baik. Gangguan tidur juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Menurut sebuah studi, peneliti menemukan bahwa orang dengan gangguan tidur akan punya lemak perut yang lebih banyak dibandingkan yang tidur cukup.
  • Serat sangat penting untuk menjaga pencernaan. Lemak di perut akan menumpuk apabila kamu kurang mengonsumsi serat sehari-hari Ladies.
  • Menopause biologis terjadi satu tahun setelah seorang wanita mengalami siklus menstruasi terakhirnya. Saat itu tingkat estrogen wanita menurun secara radikal, menyebabkan lemak mengendap di perut dan bukannya di pinggul atau paha.


Nah, itu tadi adalah beberapa sebab mengapa lemak perut bisa muncul di perut dengan sangat cepat dan susah dihilangkan Ladies. Yuk selalu jaga pola makan yang sehat setiap harinya dan jangan lupa untuk berolahraga ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading