Sukses

Beauty

Ladies, Berenang Ternyata Olahraga Terbaik Untuk Penderita Asma

Asma merupakan salah satu penyakit yang mengganggu Ladies. Meskipun demikian, seseorang yang terkena asma tetap harus menjaga kesehatan tubuh mereka. Tak cuma memperhatikan pola makan saja Ladies, penderita asma juga disarankan untuk melakukan olahraga. Lalu, olahraga apa sih yang tepat untuk penderita asma?

Penderita asma ternyata tak bisa sembarangan memilih jenis olahraga. Salah pilih olahraga bisa menyebabkan asma kambuh. Salah satu olahraga yang baik untuk penderita asma adalah berenang.

Seperti yang telah dilansir oleh health.com, penelitian yang dilakukan oleh Dr. Mark Holbreich, MD, dari Indianapolis menyatakan bahwa bernapas di tempat yang sangat lembab dan hangat sangat baik bagi penderita asma. Latihan pernapasan saat berenang juga bisa membantu penderita asma latihan mengatur napas.

Berenang dalam posisi horizontal ternyata juga membantu mengeluarkan lendir yang ada dalam paru-paru. Pernapasan yang teratur sangat baik untuk paru-paru. Namun kamu juga harus berhati-hati dengan kadar klorin dalam air kolam Ladies. Kadar klorin yang terlalu tinggi dapat memicu kambuhnya asma. Jadi, sebaiknya pilihlah kolam renang yang menggunakan sumber air alami ya. Semoga informasi ini bermanfaat Ladies. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading