Sukses

Beauty

Buktikan Diet Rendah Kalori Tak Selamanya Seksi, Ini Perbedaannya

Punya resolusi tahun baru punya tubuh sehat dan seksi, inilah yang jadi tujuan utama Madalin Frodsham. Wanita Australia ini ingin tubuhnya bugar dan mulai memutuskan bahwa tahun 2016 ini jadi tahun ia berubah.

Ia pun kemudian mengikuti olahraga high-impact ala Kayla Itsines dan mengikuti diet makan rendah kalori. Setelah beberapa bulan tak mendapat hasil seperti yang ia inginkan, Madalin mencoba konsultasi ke ahli gizi. Ternyata, menurut ahli gizi, ia kurang mengonsumsi kalori dan makro nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya.

Dalam foto yang ia unggah di Instagram-nya, ia mengatakan " Ketika aku makan 800 kalori per hari, kupikir aku sudah sehat." Tapi ternyata ia salah. Ahli nutrisi mengatakan bahwa ia seharusnya mengonsumsi 50% karbohidrat sehat.

Tentu saja ia kaget dengan hal itu, bisa-bisa ia tambah gemuk. Tapi ternyata tidak, ia sekarang justru punya perut rata, berotot, lekukan lemak di tubuhnya juga menghilang, tubuhnya jadi kencang. Ia makan cukup dan olahraga teratur. Nutrisi yang dikonsumsi setiap harinya adalah karbohidrat, protein serta lemak sehat.

copyright by instagram.com/madalingiorgetta

Ia baru tahu bahwa ternyata kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda, tergantung dari metabolisme, aktivitas sehari-hari serta hal-hal lainnya. Madalin bahkan masih punya waktu untuk ngemil, tapi tentu saja ngemil sehat seperti misalnya makan pisang atau kacang-kacangan.

Ia kini mengaku tak harus merasa kelaparan bahkan jika ia ingin punya tubuh kencang. Ia tetap bisa makan enak dan kenyang namun tetap menjaga tubuhnya bugar dan sehat. Para ahli nutrisi mengatakan ini memang berhubungan dengan konsumsi kalori sebelumnya. Kurangnya asupan kalori seringkali justru jadi penghambat tubuh sehat.

copyright by instagram.com/madalingiorgetta

Robin Kaiden, R.D., ahli nutrisi Self.com juga mengatakan bahwa tubuh membutuhkan karbohidrat untuk pembakaran energi. Ketika karbohidrat kurang, tubuh akan mengambil protein dalam otot dan justru mengurangi otot di tubuh. Inilah yang tak bagus.

Madalin kini tahu bagaimana cara hidup sehat yang benar. Tak harus diet keras jika ingin punya tubuh langsing dan bugar, karena makan lebih banyak kalori ternyata justru lebih sehat, asal diimbangi dengan olahraga rutin ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading