Sukses

Beauty

Ikan, Makanan Enak Yang Justru Perparah Masalah Bau Badan

Seperti yang kita tahu, bau badan tak hanya membuat kesal dan kurang nyaman saja. Lebih jauh, bau badan yang tidak sedap juga sering kali membuat kita merasa kurang percaya diri, kurang santai dan kurang mengesankan di hadapan orang lain. Tidak jarang, karena bau badan orang di sekitar pun merasa risih dan kurang nyaman dengan kita.

Berbicara mengenai bau badan, sebenarnya ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab dari bau badan. Hal tersebut antara lain adalah rempah-rempah, daging merah, makanan olahan atau junk food, alkohol dan kafein, gorengan, tembakau atau rokok dan ikan. Ya, ikan menjadi salah satu makanan yang bisa memperparah masalah bau badan. Dikutip dari laman huffingtonpost.com, orang-orang yang suka dengan ikan akan cenderung memiliki bau badan yang kurang sedap atau cenderung amis.

Konsumsi ikan bisa menyebabkan bau badan makin parah | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena, di dalam ikan terdapat vitamin dan senyawa tertentu yang bisa meningkatkan bau amis dan bau badan pada tubuh. Pada ikan juga dipercaya mengandung nutrisi berupa minyak ikan serta vitamin B kompleks yang akan membuat badan lebih mudah bau. Ini juga memungkinkan berkembangnya bakteri dan kuman di kulit yang keluar bersama keringat. Semakin berkeringat seseorang dan semakin banyak ia konsumsi ikan, ia pun dikatakan akan semakin mudah mengalami bau badan.

Dr. Debra Jaliman, seorang ahli dari American Academy of Dermatology mengatakan bahwa senyawa yang terkandung di dalam ikan bisa meningkatkan risiko bau badan. Sementara Adam Kallel, konsultan medis dari Victrix Computational and Medical Chemistry Consultancy di Carlsbad Calif mengungkapkan bahwa semakin sering dan berlebih seseorang konsumsi ikan dan tidak diimbangi dengan konsumsi sayur serta buah cukup, ini akan memungkinkan ia memiliki bau badan yang lebih parah.

So Ladies, jika kamu tak ingin memiliki bau badan yang kurang sedap, usahakan untuk mengurangi konsumsi ikan juga makanan lain yang menyebabkan bau badan. Usahakan pula, untuk perbanyak konsumsi sayur serta buah, mandi yang bersih setiap harinya dan jangan lupa menjaga kebersihan pakaian yang dikenakan. Kalau ingin lebih wangi, gunakan minyak wangi atau deodorant.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading