Sukses

Parenting

Tips dan Trik Sarapan Sehat Tanpa Takut Gemuk

Sarapan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sepanjang hari. Untuk itulah banyak ahli menyarankan agar tidak meninggalkan sarapan. Selain itu sarapan juga membantu tubuh untuk tetap berkonsentrasi dengan baik. Sayangnya beberapa beranggapan, sarapan adalah salah satu penyebab kegemukan. Dan beberapa menghindarinya. Memang dengan tidak sarapan berat badan dapat turun, tapi berakibat buruk pada kesehatan. Lalu bagaimana agar tubuh tetap langsing namun tetap bisa sarapan.

Well, meskipun tidak sarapan dapat mengurangi jumlah kalori yang diserap dalam tubuh bukan berarti kamu harus melewatkan makan pagi kamu. Beberapa orang mengambil jalan pintas tidak sarapan untuk menurunkan berat badan. Padahal jika diteliti berat badan yang turun karena meninggalkan sarapan hanya 1-2 kg saja. Hmm, tidak seimbang dengan risiko yang harus kamu tanggung. Agar berat badan tetap dan tubuh tetap sehat, yang kamu perlukan bukan meninggalkan sarapan tapi mengatur menu yang kamu konsumsi saat sarapan.

Untuk memenuhi kebutuhan sarapan sehat, pilih menu makan pagi yang rendah kalori, karena baik untuk kesehatan. Buah dan sayur adalah alternatif pilihan yang tepat untuk menu makan makan pagi. Makanan yang rendah kandungan karbohidrat juga sangat disarankan. Pilih roti gandum sebagai menu makan pagi jika kamu menyukai sajian roti. Gandum tinggi serat yang dapat memenuhi kebutuhan energi. Sehingga kamu lebih tahan kenyang lebih lama.

Selain itu tidak makan pagi dapat meningkatkan nafsu makan berlebih saat makan pagi. Alih-alih ingin diet, dan mengurangi nafsu makan yang ada justru kamu makan dengan porsi yang lebih banyak. Hal yang terpenting untuk mencegah gemuk karena sarapan adalah, mengatur apa yang kamu konsumsi, memperhatikan jumlahnya dan kandungan nutrisi yang ada.

Sesuaikan juga kebutuhan tubuh kamu. Jangan memaksa tubuh untuk diet yang justru akan membuat masalah baru. Dengarkan kebutuhan tubuh kamu. Pastikan apa yang kamu makan memang benar-benar kamu butuhkan atau hanya karena masalah kebiasaan saja. Bagaimana Ladies, sudah tidak takut lagi untuk sarapan bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading