Sukses

Beauty

Redakan Sakit Tenggorokan Dengan Uap Minyak Kayu Putih

Cuaca yang tak menentu seperti ini memang jadi penyebab berbagai penyakit menyerang. Jelas tak seorangpun ingin sakit kan Ladies. Salah satu penyakit yang menyerang adalah sakit tenggorokan. Sakit ini bisa terjadi karena beberapa sebab, bisa karena kelelahan, virus,  terlalu memforsir suara atau hal-hal lainnya.

Penyakit ini memang kesannya sepele Ladies, namun jika dibiarkan bisa mengganggu aktivitas dan mengganggu kenyamanan saat tidur. Selain mengobatinya, kamu bisa meringankannya dengan menggunakan minyak kayu putih lho. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mudahnya hanya untukmu.

Siapkan:

  • air panas
  • minyak kayu putih
  • handuk


Langkah-langkahnya:

  1. Rebus air sampai mendidih dan masukkan dalam mangkuk.
  2. Tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih dan aduk.
  3. Hirup uap dari mangkuk dan tutupi kepala dengan handuk.
  4. Lakukan selama beberapa menit.


Langkah ini akan membantumu melegakan tenggorokan dan membuatnya terasa lebih ringan Ladies. Selain melakukan penguapan ini kamu bisa berkumur dengan air garam hangat untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan yang terjadi di tenggorokan.

Jika sakit ini tak kunjung sembuh dalam beberapa hari ada baiknya untuk segera menghubungi dokter terdekat Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya, selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading