Sukses

Parenting

5 Hal Sepele Yang Wajib Disterilkan Saat Ada Keluarga Yang Sakit

Mom, penyebaran virus demam dan flu sangatlah mudah terjadi pada satu orang ke yang lainnya. Apalagi jika berada dalam satu lingkungan yang sama, satu rumah yang sama. Virus demam dan flu memang tak kentara, namun akan sangat rentan menjangkiti, khususnya pada anak-anak.

Biasanya, jika ada anggota keluarga yang sakit, orang tua akan segera membersihkan barang-barang yang potensial membawa kuman penyebar virus. Misalnya, pakaian, handuk dan alat makan. Tetapi, apakah sudah cukup?

Ternyata, ada benda-benda di sekitar rumah yang perlu disterilkan juga jika ada anggota keluarga yang sakit. Benda-benda ini mungkin sering digunakan, tetapi sering terlupakan bahwa menjadi tempat penyebaran kuman penyakit yang potensial.

Telepon dan smartphone

Foto: copyright pexels.com

80 persen kuman penyakit ada pada telepon dan smartphone yang bersentuhan langsung dengan kulit. Parahnya, kuman penyakit dapat bertahan hidup di benda ini hingga beberapa hari lho. Eeeyyuh!

Remote Control

Foto: copyright pexels.com

Remote TV dan remote AC adalah dua benda yang sering dipegang dan jarang dibersihkan. Jika anggota keluarga yang sakit bersin atau batuk, lalu memegang kedua benda ini, maka bisa dipastikan kuman penyakit akan langsung berpindah.

Kamar mandi

Foto: copyright pexels.com

Sebagian besar wastafel dan toilet menyimpan kuman penyakit yang ditinggalkan penderita flu dan demam. Siapkan handuk cuci tangan tersendiri untuk mereka ya, Mom.

Komputer

Foto: copyright pexels.com

Hampir sama dengan telepon dan smartphone, penderita flu dan demam seringkali menyentuh laptop atau keyboard PC setelah bersin dan batuk. It's a big no no!

Selimut dan Handuk

Foto: copyright pixabay.com

Kedua benda ini bersentuhan langsung dengan tubuh penderita flu dan demam. Tak menutup kemungkinan juga, keringat dan cairan tubuh lainnya menempel pada selimut dan handuk.

Membersihkan semua benda yang ada di rumah tentu tak mudah. Cara termudah yang bisa Mom lakukan adalah dengan membuat campuran disinfektan sederhana dari alkohol dan air mineral. Semprotkan ramuan ini pada barang-barang yang terkena kontak langsung dengan penderita flu dan demam.

Yang terpenting adalah jagalah kesehatan dari skala terkecil yaitu rajin mencuci tangan ya, Mom. Semoga informasi ini berguna untuk Mom dan keluarga.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading