Sukses

Beauty

Hati-Hati, Wanita Yang Kerja Berisiko Terserang Jantung & Stroke

Di era yang telah modern saat ini, rupanya tak hanya para pria saja yang sibuk bekerja dan mencari dana tambahan buat keluarga. Para wanita juga banyak yang menjadi pekerja baik di instansi pemerintahan, di kantor berita atau kantor-kantor lainnya juga di berbagai tempat lain berupa perusahaan dan masih banyak lagi. Dan karena pekerjaan yang dimiliki, nampaknya tak sedikit wanita yang dituntut untuk kerja keras serta kerja sangat baik seperti halnya seorang pria.

Kalau berbicara mengenai wanita yang bekerja, tahukah kamu bahwa wanita yang bekerja ternyata sangat berisiko terserang berbagai penyakit berbahaya seperti halnya jantung dan stroke. Para peneliti menemukan bahwa pekerja perempuan cenderung berisiko lebih besar mengalami penurunan kekebalan tubuh dan rentan stres saat ia dihadapkan pada pekerjaan yang berat di tempat kerja. Ketika ia telah stres, hal inilah yang nantinya akan memicu berbagai risiko penyakit berbahaya mampu menyerang dengan baik.

Belum lagi, ketika sudah ada di rumah, pekerja wanita tersebut akan dihadapkan pada urusan rumah tangga yang menumpuk. Tentunya, hal ini akan mendorong seorang wanita mengalami kelelahan luar biasa dan penurunan kekebalan tubuh yang signifikan.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, para peneliti yang telah melakukan penelitian antara tahun 1996 dan 2006 di Denmark menemukan bahwa pekerja wanita yang dituntut kerja keras dimana ia bekerja, dihadapkan pada pekerjaan yang membuatnya berpikir berat dan mendorongnya untuk mengalami depresi, sebagian besar ditemukan bahwa saat usia mereka telah paruh baya, sebagian besar dari mereka rentan menderita berbagai penyakit berbahaya. Penyakit paling umum yang menyerang sendiri adalah jantung dan stroke.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan dipublikasikan di National of Economics Research bahkan menyebutkan bahwa wanita-wanita yang hari-harinya disibukkan oleh pekerjaan yang menumpuk, aktivitas yang hanya banyak dilakukan di depan komputer atau duduk serta didukung adanya pola hidup yang buruk, ini sangat memungkinkan ia menderita berbagai penyakit berbahaya. Tak hanya berupa jantung dan stroke, risiko penyakit lainnya yang juga sangat mungkin menyerang lainnya adalah diabetes, obesitas, gagal ginjal hingga kanker.

Tapi, meskipun penelitian ini menyebutkan bahwa pekerja wanita berisiko akan berbagai penyakit, kamu yang saat ini juga merupakan pekerja wanita, kamu tak perlu khawatir berlebihan Ladies. Selama kamu mau menerapkan pola hidup sehat setiap harinya, selalu berusaha bahagia dan menghindari stres, dipastikan kamu akan selalu sehat dan jauh dari berbagai risiko penyakit berbahaya. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading