Sukses

Parenting

Main Adu Gelitik, Kakak Temukan Adiknya Yang Kena Kanker Langka

Terkadang, saudara kandung akan saling menggoda dan jahil satu sama lain jika di rumah. Inilah cara mereka membangun hubungan secara emosional dan kepribadian. Namun hal kecil seperti bermain dengan saudara kandung ini ternyata bisa mengungkap hal-hal serius.

Inilah yang terjadi saat anak laki-laki bernama Aaron main adu gelitik dengan adik perempuannya, Amy. Ketika menggelitiki adiknya, Aaron menemukan ada bengkak tonjolan di leher adiknya. Tak tahu apa yang terjadi pada adiknya, ia pun memberitahu ibunya.

Tak lama setelah itu, keluarga membawanya periksa ke rumah sakit. Beberapa hari kemudian, dokter mengatakan bahwa Amy terkena Rhabdomyosarcoma, jenis kanker yang menyerang jaringan otot pada tubuh.

copyright by GoFundMe

Seperti dikutip dari Huffington Post, kanker ini sangat jarang terjadi dan hanya ditemukan pada 60 anak-anak saja dalam setahun. Aaron mengatakan, ia merasa bersalah pada awalnya karena tak mengerti benjolan itu apa, namun kemudian ia memutuskan sebaiknya memberi tahu orang dewasa yang lebih mengerti.

Karena diketahui sejak dini, kemungkinan penyembuhan bisa ditangani dengan baik. Sekarang Amy sedang menjalani pengobatan setelah menjalani operasi pengangkatan tumor. Namun ia juga harus menjalani beberapa kali sesi kemoterapi agar sel kanker bisa dihilangkan.

Kini keluarga masih berusaha untuk mendapatkan dana yang cukup dengan menggalang dana amal di laman GoFundMe agar Amy cepat sembuh. Semoga hal ini bisa jadi pelajaran bagi banyak orangtua agar lebih perhatian dengan tubuh anak ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading