Sukses

Beauty

Ini Lho Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Kurang Air

Tubuh manusia didominasi oleh air. Tanpa air kita tak akan bisa hidup Ladies. Karenanya kita selalu dianjurkan untuk meminum air setidaknya 8 gelas dalam sehari. Tubuh arus senantiasa terhidrasi dengan baik agar organ-organ dapat berjalan dengan maksimal dan lancar. Kurang air akan bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan lho Ladies. Lalu apa saja sih yang akan terjadi pada tubuh jika kita kurang asupan air?

  • Efek negatif pertama karena kurang air adalah darah akan jadi lebih kental Ladies. Darah terdiri dari 92% air, saat kamu kurang air maka darah tak akan secair saat terhidrasi dengan baik. Darah yang mengental bisa menyebabkan sakit mata, sakit kepala, badan lemas, pusing, sering migrain, mudah mengantuk, anemia, dan pegal-pegal.
  • Saat kamu mengalami dehidrasi atau kurang air, maka tubuh akan memproduksi kolesterol lebih banyak karena berusaha menahan air dalam sel.
  • Dehidrasi juga bisa membuat kulit jadi lebih kering. Kurang air akan membuat tubuh gagal menghilangkan racun secara efektif. Karena itulah kulit akan jadi rusak dan muncul keriput serta bintik-bintik.
  • Kurang air juga bisa menyebabkan sembelit atau konstipasi Ladies. Saat kurang air makanan akan bergerak perlahan ke usus besar. Nah, inilah yang akan membuat kotoran jadi susah keluar dan BAB tak lancar.
  • Saat kamu kurang air, aktivitas enzim dalam tubuh akan jadi lebih lambat dari biasanya. Ini akan menyebabkan tubuh mudah lelah, air yang cukup akan membuatmu energik saat beraktivitas.
  • Air akan membantu tubuh membuang racun-racun yang masuk, saat dehidrasi maka akan meningkatkan racun dalam tubuh dan bakteri berbahaya akan berkembang biak di dalam. Peradangan, nyeri dan masalah ginjal berpotensi menyerang Ladies.


Nah, karena itulah sebisa mungkin usahakan untuk minum air cukup setiap harinya Ladies. 8 Gelas air sehari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan sehat serta jauh dari berbagai penyakit berbahaya. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan nantikan selalu informasi kesehatan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading