Sukses

Beauty

Berat Badan Turun 40 Kg, Awalnya Aku Justru Tak Percaya Diri

Setiap wanita yang berhasil menjalankan diet dan berat badannya bisa turun berkilo-kilo pasti bangga dengan usahanya selama ini, karena bagaimana pun melakukan diet ketat tak mudah dilakukan. Tapi hal ini justru tak dirasa begitu menyenangkan oleh wanita bernama Rachel Graham berikut ini.

Sejak tahun 2015 lalu, ia mendokumentasikan proses dietnya setelah melahirkan dua anak. Ia ingin melakukannya secara nyata dan menunjukkan pada followersnya bagaimana proses diet itu berjalan hingga pada akhirnya ia berhasil menurunkan berat badan 40 kg.

Namun bukan bentuk tubuh seperti para model majalah yang ia dapat setelah berhasil menurunkan banyak sekali berat badan. Bagian perutnya yang membuncit ditutupi lemak kini justru terlihat bergelambir tidak enak dipandang. Tapi justru inilah yang ingin diperlihatkan Rachel.

copyright by www.instagram.com/losinggravity

Ia tak ingin membohongi siapa pun dan ia pun menunjukkan hasil yang apa adanya, bahwa memang perutnya kini bergelambir. Kulit yang bergelambir itu memang sulit dihilangkan karena sudah melar sekian lama, disebabkan dua hal, karena ia dulu gemuk dan karena hamil.

copyright by www.instagram.com/losinggravity

Ia tak malu mengakui bahwa tubuhnya kini memang lebih langsing, namun tubuhnya pun tak sempurna. Ia tak mengingkari adanya kulit bergelambir dan bekas stretchmark di perut . Meski ia merasa malu pada awalnya, namun ia mengaku bahwa kini ia justru merasa lebih sehat, bugar dan bahagia.

Dalam caption fotonya, ia juga mengatakan "Aku tak bisa berbohong bahwa ini membuatku merasa insecure, namun perut bergelambir ini sudah berhasil melahirkan dua anak laki-laki yang tampan, jadi tak masalah. Apakah setiap orang diet akan mengalaminya? Aku tak bisa memberi jawaban pasti karena tubuh setiap orang berbeda. Tapi apakah ini worth it? Tentu."

copyright by www.instagram.com/losinggravity

Siapa yang tak ingin tampil cantik dan lebih sehat? Ini juga lah yang diinginkan Rachel. Ia memang berencana operasi untuk menghilangkan perut bergelambir ini. Namun untuk waktu dekat, ia hanya akan belajar mencintai dirinya dulu dan meneruskan gaya hidup sehat yang telah ia bangun.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading