Sukses

Beauty

Studi: Alergi Ternyata Baik Buat Kemampuan Otak

Alergi bisa dialami oleh siapapun dan dimanapun. Alergi sendiri tak hanya membuat kulit gatal atau meruam saja. Lebih jauh, alergi juga memungkinkan seseorang mengalami bersin-bersin, flu, demam hingga hidung tersebut dan mata bengkak. Ketika kamu mengalami alergi, kamu nggak perlu khawatir Ladies. Untuk menyembuhkan alergi, kamu cukup menghindari benda, hewan atau tumbuhan yang memungkinkan menjadi penyebab alergi.

Kalau memang dengan menjauhinya tak bisa menyembuhkan alergi yang sedang dialami, kamu bisa memeriksakan kondisi kamu ke klinik atau rumah sakit terdekat dan mengonsultasikan apa yang kamu alami. Oh iya, berbicara mengenai alergi, para ilmuwan di Austria baru saja menemukan bahwa orang-orang yang rentan mengalami alergi khususnya mereka yang alergi terhadap serbuk bunga di musim semi dan sering kali mengalami flu, bersin, demam atau mata bengkak, ia justru akan memiliki kemampuan otak yang lebih baik serta mengesankan.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, penelitian yang dipublikasikan di dalam Jurnal Frontiers oleh para peneliti di Institute of Molecular Pegenerative Medicine di Slazburg, Austria menyebutkan bahwa alergi akan membantu otak membentuk sel-sel baru yang lebih sehat dan mengesankan. Alergi juga akan membuat kemampuan memori terjaga dengan baik.

Para peneliti menyebutkan bahwa reaksi dari alergi yang dialami seseorang bisa merangsang pertumbuhan neuron baru (sel saraf) di hippocampus dan bantu membuat otak menjadi lebih cerdas, kemampuan mengingat atau memori lebih baik dan kondisi psikis yang lebih tenang juga nyaman. Dr Barbara Klien, salah satu peneliti mengatakan bahwa, "Diperkirakan reaksi dari alergi ini akan merangsang pertumbuhan sel baru di otak dan membuatnya menjadi semakin mengesankan. Ini diperkirakan juga telah membuat kemampuan memori lebih baik."

Meski reaksi alergi baik buat kemampuan otak dan kemampuan memori, reaksi alergi juga memiliki efek yang cukup buruk. Efek tersebut adalah membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun dan membuat stamina menjadi lebih buruk. Dan orang-orang yang mengalami alergi berlebihan hingga membuatnya flu, demam atau pilek berlebih ditakutkan juga akan memiliki kondisi fisik yang lemah saat usianya senja di samping ia memiliki kondisi psikis yang cukup baik.

Semoga informasi ini bermanfaat dan pengetahuan kita akan kesehatan semakin meningkat. Agar kondisi fisik maupun psikis sehat selalu, pastikan untuk memiliki pola hidup yang sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan hindari segala hal yang menyebabkan sakit juga menurunnya sistem kekebalan tubuh.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading