Sukses

Beauty

Manfaat Tidur Tanpa Busana, Tubuh Makin Sehat & Cegah Insomnia

Tidur merupakan aktivitas yang tak boleh dilewatkan setiap harinya. Para ahli kesehatan menyarankan agar kita tidur setidaknya selama 6 sampai 8 jam setiap harinya. Tidur yang cukup, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, pikiran jadi lebih menyenangkan dan perasaan lebih bahagia. Tidur yang cukup juga akan membantu menjaga berat badan dalam berat ideal. Tidur yang cukup juga memungkinkan seseorang terhindar dari risiko stroke, diabetes maupun tekanan darah tinggi.

Tapi sayang, karena kondisi tertentu, tidak jarang seseorang akan kesulitan tidur. Ia juga akan kesulitan mendapatkan tidur yang berkualitas. Nah, buat kamu yang ingin memiliki tidur berkualitas, tubuh makin sehat dan terhindar dari masalah insomnia, para ahli menyarankan agar kamu tidur tanpa busana atau telanjang. Dikutip dari laman asiantown.net, para ahli menyebutkan bahwa tidur tanpa busana sangat baik buat kesehatan. Tidur tanpa busana juga akan menjamin seseorang dapatkan tidur yang lebih pulas serta berkualitas.

Tapi, tidur tanpa busana ini bukan berarti kita sama sekali tak memakai pakaian lho ya. Para ahli mengatakan bahwa tidur tanpa busana adalah dengan tidak memakai celana dalam, bra atau pun pakaian yang ketat. Tidur tanpa busana juga bisa dilakukan dengan hanya memakai piama longgar. Atau, kalau memang tak memakai piama, kita bisa membungkus tubuh dengan seprei atau selimut selama tidur. Dengan catatan, sprei maupun selimut yang digunakan untuk tidur bersih dan bebas dari berbagai kuman juga bakteri.

Dr Alyssa Dweck, seorang asisten profesor klinis dari OB/GYN di Mount Sinai School of Midicine di New York City mengatakan jika dengan tidur tanpa busana, seseorang akan merasa lebih nyaman dan lebih lega. Tidur tanpa busana juga memungkinkan suhu dalam tubuh menurun dengan sangat baik selama tidur. Lebih menarik lagi, tidur tanpa busana juga akan membuat organ intim seseorang bisa menjadi lebih sehat serta mengesankan. Tidur tanpa busana akan menjamin kelembaban organ intim khususnya organ intim wanita terjaga dan terhindar dari risiko terserang bakteri atau kuman yang menempel di celana dalam.

Selain hal di atas, manfaat tidur tanpa busana buat kesehatan antara lain adalah mencegah risiko kanker payudara, mencegah kulit keriput atau penuaan dini dan membuat perasaan nyaman serta bahagia. Ini juga akan membuat otak selalu dalam kondisi sehat serta mengesankan. Bahkan, bagi mereka yang telah bersuami istri, tidur tanpa busana akan membuat hubungan keduanya menjadi semakin intim dan semakin berkualitas. Mengenai manfaat tidur tanpa busana ini, bagaimana nih pendapat kamu? Semoga, informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading