Sukses

Beauty

Must Read: Tips Mudah Kontrol Nafsu Makan Berlebihan

Banyak orang menganggap bahwa nafsu makan merupakan fenomena murni dari tubuh, namun sebenarnya nafsu makan seseorang juga dipengaruhi oleh kondisi psikologis dan juga fisik seseorang. Dilansir oleh boldsky.com, kondisi psikologis seseorang sangat berpengaruh terhadap nafsu makan. Saat suasana hati sedang buruk atau dilanda stres, orang cenderung untuk makan berlebihan. Makan disinyalir sebagai salah satu pelarian dari stres.

Nah, nafsu makan juga jadi salah satu penentu apakah berat tubuh kita bisa bertambah atau berkurang Ladies. Berikut ini adalah beberapa tips untukmu yang ingin mengontrol nafsu makan berlebih agar berat badan tak membludak. Check these out Ladies.

  • Tips pertama yang dianjurkan adalah usahakan untuk selalu mengonsumsi sarapan Ladies. Makan sarapan akan membuatmu merasa kenyang dan tak merasa kelaparan di pagi hari. Sarapan juga akan membuatmu tak banyak makan saat jam makan siang.
  • Next, kamu bisa memasukkan beberapa menu yang bisa menekan nafsu makan untuk konsumsi harianmu Ladies. Makanan seperti apel dan juga teh hijau sangat baik untuk membantu menekan nafsu makan.
  • Nafsu makan yang tak terkontrol kadang juga bisa disebabkan oleh kebiasaan makan. Makan atau ngemil untuk menghilangkan kebosanan bisa jadi salah satu penyebab kamu punya nafsu makan yang besar Ladies. Karenanya sebisa mungkin lakukan saja kegiatan yang akan mengalihkanmu dari makan saat sedang bosan.
  • Jam tidur ternyata juga bisa berpengaruh terhadap nafsu makan seseorang. Usahakan untuk tidur dengan cukup setidaknya 7 jam dalam sehari.
  • Makanlah makanan berserat untuk membuat perutmu tetap kenyang Ladies. Makanan berserat akan sangat membantu menekan nafsu makan dan membuatmu tak mudah lapar.
  • Next, kamu bisa banyak minum air putih Ladies. Air putih akan membuat perut terisi dan tak membuatmu mudah lapar. Air tak mengandung kalori dan minum air sebanyak apapun tak akan membuatmu gemuk. Usahakan untuk meminum segelas air 45 menit sebelum jam makan untuk menahan nafsu makan.


Nah itu tadi adalah beberapa tips mudah dan juga super praktis yang bisa kamu coba untuk mengontrol nafsu makan berlebih Ladies. Yuk segera cobain dan share pengalaman kamu di kolom komentar berikut ini ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading