Sukses

Beauty

Makanan Kemasan Berlabel Alami & Sehat, Benarkah Menyehatkan?

Apakah kamu adalah seseorang yang sangat menjaga kesehatan, pola makan. Apakah kamu juga seorang yang pemilih terhadap makanan, dengan memilih mana makanan yang boleh kamu konsumsi dan mana makanan yang tidak boleh kamu konsumsi? Ketika kita menjadi seseorang yang begitu menjaga kesehatan, dipastikan bahwa kita akan senantiasa memilih makanan yang sehat buat dikonsumsi sehari-hari.

Dan saking pemilihnya, terkadang kita hanya akan makan makanan yang masih alami atau natural. Untuk makanan yang masih alami atau natural ini, sebenarnya saat ini sudah banyak makanan kemasan yang berlabel alami atau natural dan dijamin kesehatannya oleh pihak produsen.

Beberapa makanan kemasan dengan label alami atau natural tak semuanya menyehatkan dan benar-benar alami atau natural | Photo: Copyright asiantown.net

Tapi, benarkah makanan kemasan yang berlabel alami adalah makanan yang sehat? Benarkah ia adalah makanan yang menjamin kita untuk terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya seperti halnya kanker, jantung atau diabetes dan sejenisnya? Dikutip dari laman asiantown.net, para ahli kesehatan baru saja menemukan bahwa produk makanan kemasan yang berlabel alami atau natural tidak sesehat yang dikatakan.

Pada kenyataannya, makanan kemasan tetap merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung zat kimia seperti halnya zat pengawet, pewarna makanan atau perasa makanan buatan. Victoria Alison McAleese, seorang ahli kesehatan di Australia mengungkapkan bahwa hampir 47 persen produk makanan kemasan yang berlabel alami sebenarnya tidak sehat dan sama saja dengan makanan kemasan tanpa label alami.

Victoria mengatakan, "Makanan berlabel alami sering kali dikatakan bahwa ia sehat dan tidak berbahaya buat kesehatan karena ia terbuat dari bahan alami, rendah kalori serta jauh dari garam maupun gula. Tapi, temuan kami menemukan bahwa makanan-makanan ini tetap mengandung kalori, garam dan gula di dalamnya. Jika di dalam produk kemasan ini Anda menemukan komposisi dari gula (glukosa), garam (natrium) di dalamnya, sudah jelas bahwa produk ini tidak sesehat yang kita kira."

Para ahli berharap bahwa ketika kita ingin konsumsi makanan yang benar-benar alami, kita disarankan untuk konsumsi makanan yang benar-benar alami dan bukan makanan kemasan. Akan sangat sehat lagi, jika kita juga membuat sendiri berbagai makanan atau masakan serta camilan yang hendak dikonsumsi. Semoga, informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading