Sukses

Beauty

Berapa Bulan Sekali Sih Sikat Gigi Harus Diganti?

Menyikat gigi merupakan cara paling mudah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Dengan menjaga kebersihan tentu gigi akan bebas dari berbagai masalah termasuk gigi berlubang. Senjata utama untuk membersihkan gigi secara teratur adalah sikat dan juga pasta gigi. Nah, berapa lama sih Ladies biasa mengganti sikat gigi? Berikut ini Vemale akan coba berikan jawabannya seperti yang telah dilansir oleh coolgate.com.

Waktu terbaik untuk mengganti sikat gigi secara teratur sebenarnya adalah setiap 3-4 bulan sekali Ladies. Jika kamu pernah terserang penyakit mulut usahakan untuk mengganti sikat gigi lebih cepat untuk menghindari penyakit mulut kambuh lagi. Jika dalam waktu kurang dari 3 bulan saja bulu sikat sudah berantakan, maka kamu juga disarankan untuk segera menggantinya Ladies. Ini karena sikat tak akan bisa membersihkan gigi secara menyeluruh. Untuk sikat gigi anak-anak ada baiknya untuk diganti lebih cepat dibandingkan orang dewasa.

Selain mengganti secara teratur, kamu juga harus memperhatikan perawatan sikat gigimu Ladies. Jaga selalu agar sikat dalam keadaan bersih dan bebas bakteri. Salah satunya adalah membilas sikat gigi di bawah air keran atau air yang mengalir. Ini berguna untuk membuat sisa air liur atau makanan yang menempel pada sikat gigi ikut terbuang. Setelah itu simpan sikat dalam keadaan vertikal dan bulu sikat di bagian atas agar mendapatkan sirkulasi udara.

Ternyata menyimpan sikat dalam wadah yang tertutup hanya akan menyebabkan bakteri tumbuh lebih banyak. Karenanya kamu disarankan untuk mengeringkan bulu sikat setelah pemakaian. Jika kamu bepergian alangkah baiknya untuk menggunakan sikat gigi disposable atau sekali pakai saja.

Usahakan pula untuk memiliki cadangan sikat gigi baru Ladies. Ini untuk berjaga-jaga jika sikatmu sudah rusak atau sudah perlu diganti. Nah, semoga tips sehat ini bermanfaat ya. Nantikan selalu tips-tips kesehatan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading