Sukses

Beauty

Tiba-Tiba Gigi Banyak Yang Berlubang, Tanda Pasti Diabetes

Mungkin kamu hanya akan berpikir bahwa gigi berlubang dan sakit gigi adalah akibat terlalu banyak makan manis dan jarang sikat gigi sehingga gigi rusak. Hal ini memang benar, dan kemungkinan besar masalah gigi berlubang karena kurangnya menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada fakta lain di balik sakit gigi dan gigi berlubang. Apalagi jika kemudian tiba-tiba saja kamu jadi punya banyak gigi yang berlubang. Menurut Betty Haberkamp, dokter gigi di Cleveland Clinic, masalah yang terjadi pada gusi, gigi dan lidah bisa menjadi tanda penyakit lain yang ada di tubuh.

Jika kamu sudah hidup sehat, selalu sikat gigi dan tak pernah mengalami gigi berlubang tapi tiba-tiba kamu menemukan bahwa beberapa gigimu ternyata berlubang, kemungkinan besar ini adalah tanda penyakit diabetes.

Gigi berlubang bisa jadi tanda bahwa tubuhmu kesulitan memproses glukosa, dan ketika ini terjadi, gula bercampur bersama ludah di dalam mulut dan meningkatkan aktivitas bakteri di dalam mulut yang merusak gigi dan menjadikan gigi berlubang.

Kamu juga kemungkinan besar merasa sakit saat makan makanan tertentu seperti makanan manis, panas atau dingin. Gigi jadi sensitif saat makan. Tak jarang juga diikuti timbulnya masalah gusi, sariawan, dan mulut kering.

Jangan menunggu lagi, segera konsultasikan ke dokter jika sudah seperti ini ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading