Sukses

Beauty

Gila Pengobatan China, Ternyata Atlet Amerika Juga Suka Bekam

Bekam mungkin merupakan salah satu cara pengobatan tradisional Tiongkok yang unik dan punya manfaat tak terduga. Bukan hanya orang Asia saja yang menyukai cara pengobatan ini, ternyata orang-orang Amerika juga suka lho. Contohnya saja seperti beberapa atlet Amerika Olimpiade yang terlihat memiliki lingkaran merah bekas bekam.

Proses bekam secara sekilas mungkin terlihat mengerikan, gelas-gelas kaca ini seakan menyedot daging di punggung, namun justru teknik inilah yang dipercaya mampu melancarkan aliran darah dan energi tubuh.

copyright by instagram.com/nataliecoughlin

Seperti misalnya atlet gymnastic Alex Naddour yang terlihat berfoto dengan bekas merah-merah bulat di punggung. Katanya, bekam membuat tubuhnya lebih ringan dan mampu meredakan nyeri setelah melakukan latihan. I juga mengatakan bahwa bekam adalah rahasia hidup sehatnya selama ini.

copyright by instagram.com/ alex_naddour

Menurutnya, bekam adalah salah satu hal terbaik yang pernah ia beli dengan uang. Tubuh kita akan terasa sakit semua setelah melakukan latihan dalam waktu lama dan cara bekam adalah yang terbaik mengatasinya.

copyright by instagram.com/nicole.m.johnson

Sama halnya dengan perenang Natalie Coughlin yang menunjukkan dirinya sedang dibekam di akun Instagramnya. Teknik pengobatan ini sepertinya cukup populer di kalangan atlet Amerika, seperti juga halnya perenang pria Michael Phelps, ia bahkan mempromosikannya melalui video berjudul Rule Yourself.

Wah, tak menyangka ya kalau pengobatan yang sepertinya unik dan aneh ini ternyata banyak juga disukai oleh orang-orang Barat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading