Sukses

Beauty

Konsumsi Buah Jeruk dan Dapatkan Manfaat Kesehatannya

Buah jeruk tidak hanya memiliki rasa yang enak tapi juga manfaat yang berlimpah. Rasanya yang enak dan segar membuat buah ini banyak diminati. Selain itu buah jeruk juga mudah didapatkan, apalagi di saat musim berbuah. Buah jeruk tidak hanya kaya Vitamin C tapi juga kaya akan Vitamin A, B dan nutrisi lainnya. Kamu dapat menikmati buah jeruk dengan langsung atau dengan cara membuatnya sebagai jus. Kamu tidak perlu khawatir karena keduanya tidak akan membuatnya kehilangan manfaat buah jeruk.

Ladies, berikut adalah manfaat yang kamu dapat dari rutin mengonsumsi jeruk. Hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Meningkatkan Sistim Imun

    Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C juga bertugas untuk meningkatkan produksi sel darah putih untuk melawan virus, bakteri yang menyebabkan penyakit. Selain itu jeruk mengandung polifenol yang mampu melindungi tubuh dari serangan virus penyakit.

    Menjaga Kesehatan Kulit

    Antioksidan yang terkandung dalam jeruk menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Vitamin C pada jeruk membantu pembentukan kolagen pada kulit sehingga dapat membantu mencegah penuaan dini. Kamu juga dapat memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker wajah. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk dapat membantu mencerahkan kulit wajah, sehingga membuat kamu semakin menarik.

    Rendah Kolesterol

    Jika kamu memiliki masalah dengan kolesterol, rutin mengonsumsi buah jeruk akan membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi jangan takut untuk rutin mengonsumsi buah jeruk setiap hari.

    Kesehatan Jantung

    Jeruk kaya akan antioksidan, asam folat dan kalium. Nutrisi yang dikandung jeruk sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Folat memproses homosistein asam amino di dalam tubuh. Tingginya kadar homosistein dapat menyebabkan serangan jantung , terlepas dari kadar kolesterol seseorang.

    Mencegah Batu Ginjal

    Vitamin C yang terkandung dalam jeruk baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Hal ini baik untuk mengurangi risiko batu ginjal, akibat meningkatnya sitrat dalam urin. Bahkan , para peneliti di University of Texas Southwestern Medical Center menunjukkan bahwa minum segelas jus setiap hari jeruk dapat lebih efektif dalam mencegah batu ginjal.

    Menurunkan Berat Badan

    Jeruk merupakan salah satu buah yang baik untuk program diet kamu. Jeruk kaya akan serat yang dapat membantu membuat kamu merasa kenyang dan membantu kamu makan lebih sedikit. Minum jus jeruk setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari jeruk.

Ladies, demikian manfaat penting mengonsumsi jeruk setiap hari. Jika kamu memiliki masalah dengan pencernaan, konsultasikan terlebih dahulu bersama dokter sebelum mengonsumsi jeruk. bagaimana tertarik mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading