Sukses

Beauty

Ini Dia Waktu Terbaik Untuk Makan Agar Berat Badan Tak Bertambah

Tak bisa dipungkiri bahwa asupan makanan yang masuk dalam tubuh bisa mempengaruhi berat badan. Ternyata bukan hanya jumlah makanan saja yang bisa mempengaruhi pertambahan berat badan, timing alias waktu makan juga bisa berpengaruh lho Ladies.

Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan informasi timing makan kapan saja yang tepat agar berat badanmu tak bertambah meskipun makan secara teratur. Makan di waktu yang pas akan membantu memaksimalkan pembakaran lemak dan menjagamu tak mudah lapar. Yuk intip waktu-waktu yang tepat untuk makan seperti yang telah dilansir oleh femina.in berikut ini.

  • Makan sarapanmu satu jam setelah bangun tidur Ladies. Ini adalah waktu yang optimal untuk memecahkan periode 'puasa' antara makan malam sebelumnya dan pagi hari. Sarapan di waktu ini akan merangsang metabolisme. Menunda atau melewatkan sarapan justru bisa menghambat penurunan berat badan dengan meningkatkan rasa lapar dan menyebabkan asupan kalori yang berlebihan sepanjang hari.
  • Waktu makan siang paling ideal adalah jam 1 siang Ladies. Kamu disarankan untuk memberi jarak setidaknya 4 jam setelah sarapan untuk makan siang. Sangat penting sekali untuk tak menunda makan siang karena bisa  menyebabkan penurunan kadar gula tubuh.
  • Untuk makan malam, waktu terbaik adalah setidaknya 3 jam sebelum tidur Ladies. Makanan membutuhkan waktu untuk dicerna, makan terlalu dekat  dengan waktu tidur meningkatkan gula darah dan insulin, mempengaruhi pelepasan hormon pertumbuhan, dan mempengaruhi pembakaran lemak alami saat tidur malam.


Nah, itu tadi adalah waktu terbaik untuk makan agar tubuhmu tetap ideal dan tak bertambah gemuk Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jangan lupa untuk selalu makan menu-menu sehat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading