Sukses

Beauty

Hati-Hati, Beberapa Hal Ini Akan Membuat Tulang Kamu Keropos

Setiap aktivitas kamu, tubuh dibantu oleh tulang. Saat kamu duduk, berdiri, berjalan hingga berlari kamu membutuhkan bantuan tulang. Maka menjaga kesehatan tulang sangat penting kamu lakukan. Tulang juga berfungsi untuk menguatkan tubuh dan menopang tubuh agar dapat beraktivitas dengan baik. Mengingat pentingnya dari tulang, maka menjaga tulang agar tetap kuat penting kamu lakukan.

Ladies, sayangnya seringkali kamu lupa dan lalai melakukan beberapa hal yang dapat mengurangi kekuatan tulang. Berikut adalah beberapa hal yang dapat mengurangi kekuatan tulang, yaitu:

    Kekurangan Kalsium

    Kalsium penting untuk menjaga tulang agar tetap kuat. Ketika kamu kurang mengonsumsi kalsium maka tulang kamu akan menjadi keropos. Makanan yang banyak mengandung kalsium antara lain, sayuran hijau, kacang-kacangan dan semua produk olahan susu.

    Kurang Beraktivitas

    Jika kamu rutin beraktivitas maka kamu tidak perlu takut kehilangan kepadatan tulang sehingga membuat tulang keropos. Aktivitas fisik secara rutin dapat mencegah osteoporosis. Maka olahraga rutin perlu kamu lakukan.

    Minuman Beralkohol

    Banyak studi yang menyebutkan bahwa kebiasaan minum minuman beralkohol dapat menyebabkan tulang keropos. Jika kamu saat ini gemar minum minuman beralkohol lebih baik segera berhenti. Alkohol dapat menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh.

    Pengaruh Obat-Obatan

    Obat-obatan jenis tertentu dapat mengganggu kesehatan tulang. Salah satunya adalah obat-obatan yang mengandung steroid, jenis obat ini jika dikonsumsi berlebih dapat menyebabkan tulang rapuh dan menyebabkan osteoporosis.

    Faktor Gen

    Mungkin ini satu-satunya penyebab yang tidak dapat kamu hindari. Jika kamu secara genetik memiliki risiko yang tinggi terhadap masalah kesehatan tulang, maka sebaiknya kamu lebih berhati-hati. Hindari segala aktivitas yang dapat meningkatkan risiko kesehatan tulang.

Ladies, dengan tulang yang kuat maka kamu dapat beraktivitas yang menyenangkan tanpa perlu takut. Yuk, jaga kesehatan tulang.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading