Sukses

Beauty

Sebaiknya Hindari Makanan Ini Agar Pencernaan Kamu Sehat

Menjaga pola makan memang penting. Hal ini tidak hanya penting untuk kesehatan tapi juga menjaga kamu tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit. Ladies, jika kamu memiliki masalah dengan pencernaan terutama masalah penyakit maag. Maka menghindari beberapa makanan yang dapat meningkatkan produksi gas perlu kamu lakukan.

Berikut adalah beberapa makanan yang harus kamu hindari agar terhindar dari masalah sakit maag. Hal ini seperti yang dilansir greatist.com yaitu:

    Makanan Bersantan

    Makanan yang mengandung santan memang lebih enak dan gurih, tapi mengingat bahayanya lebih baik kamu menghindarinya. Santan akan membuat perut begah dan pencernaan menjadi tidak lancar. Lebih baik pilih sup bening dengan kuah kaldu, alih-alih makanan yang bersantan.

    Kol

    Mengonsumsi sayuran memang baik untuk kesehatan. Namun jika kamu memilki masalah pencernaan terutama masalah maag, lebih baik kamu hindari sayuran kol. Sayur kol adalah sayuran yang dapat meningkatkan produksi gas. Selain kol sayuran yang dapat menghasilkan gas antara lain sawi, kubis dan bunga kol.

    Minuman Bersoda

    Minuman ini banyak mengandung gas sehingga menyebabkan perut menjadi begah dan tidak nyaman. Gas yang dihasilkan minuman ini dapat menyebabkan perut menjadi penuh dan membuat kamu merasa tidak nyaman.

    Makanan yang Pedas

    Semua tentu setuju jika makanan yang pedas memiliki cita rasa yang nikmat. Tapi sayangnya makanan pedas dapat menyebabkan luka pada lambung. Lambung yang terluka dapat menyebabkan maag sehingga membuat perut menjadi tidak nyaman. Untuk itu hindari makanan yang pedas, agar lambung kamu tetap nyaman.

    Makanan atau Buah yang Asam

    Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung, antara lain makanan yang terlalu asam. Makanan yang dapat meningkatkan asam lambung antara kain cuka, kopi, aneka susu dan jenis olahannya.

Ladies, menjaga pola makan memang penting. Tentu kamu tidak ingin bermasalah dengan pencernaan hanya karena tidak mengonsumsi makanan dengan tepat. Yuk, mulai hidup sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading