Sukses

Beauty

Green Tea, Minuman Sehat Untuk Mencegah Risiko Serangan Jantung

Perlu kita tahu, serangan jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Bahkan, ia merupakan salah satu penyakit paling menakutkan dan paling banyak memakan korban. Lebih menyedihkan lagi, serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang tak bisa dideteksi dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. Alhasil, banyak dari pasien serangan jantung meninggal dunia secara tiba-tiba.

Bahkan nih ya, serangan jantung saat ini juga banyak menyerang orang-orang di usia muda dengan tubuh yang terlihat segar, bugar dan baik-baik saja. Mengingat akan bahaya dari serangan jantung, kita semua tentu harus menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari risiko jantung.

Selain itu, kita juga disarankan untuk mengonsumsi berbagai minuman serta makanan sehat yang bisa menurunkan atau mencegah risiko serangan jantung. Berbicara mengenai minuman pencegah risiko serangan jantung, dikutip dari laman webmd.com, adapun minuman yang bisa mencegah risiko jantung adalah green tea atau teh hijau.

Para peneliti menyebutkan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam green tea dipercaya mampu mencegah risiko serangan jantung dan membunuh sel-sel berbahaya dalam tubuh penyebab gagal jantung. Tak hanya itu saja, green tea juga dipercaya mampu menjadi antioksidan yang baik buat kesehatan jantung serta organ lain dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam green tea juga dipercaya mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh dimana hal ini mampu membuat jantung tetap sehat.

Nikolaos Alexopoulos dari Athena Medical School di Yunani mengatakan bahwa minum secangkir teh hijau setiap hari akan menurunkan risiko serangan jantung hingga 30 persen. Minum green tea ini juga akan membantu tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan terhindar dari berbagai risiko penyakit mematikan lainnya. Nikolaos juga menambahkan bahwa green tea akan bantu otak lebih fresh, mudah berpikir dan cerdas saat kita mengonsumsinya secara rutin setiap hari dengan takaran yang pas.

Meski green tea dikatakan mampu menurunkan risiko jantung, sangat disarankan agar kita mengonsumsi green tea dalam takaran yang pas atau tidak berlebihan. Saat kita konsumsi green tea secara berlebihan, ditakutkan hal ini justru akan berbahaya bagi kesehatan. Mengingat, green tea merupakan salah satu minuman yang juga mengandung cukup banyak kafein di dalamnya. Semoga, informasi ini bermanfaat dan pastikan agar tak hanya minum green tea demi dapatkan jantung yang sehat. Kita tetap harus menjadi pola hidup sehat, istirahat cukup serta memiliki olahraga cukup setiap harinya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading