Sukses

Beauty

Fakta Penting Ini Akan Membuatmu Semakin Menyayangi Jantungmu

Jantung adalah organ penting dalam tubuh manusia. Ia berfungsi untuk memompa darah sehingga kamu terus bisa bernapas. Untuk itulah saat jantung kamu berhenti berdetak, maka bahaya kematian akan mengintaimu. Tidak hanya itu, jantung juga memiliki banyak fakta kesehatan, maka fakta ini akan membuat kamu semakin menyayangi kesehatan jantungmu.

Ladies, berikut adalah fakta mengenai jantung. Dilansir dari factslides, berikut adalah fakta mengenai jantung yang belum banyak diketahui orang.

  1. Jantung kamu mampu menghasilkan energi yang sama dengan sebuah truk yang berkendara sejauh 32 km. Meskipun kecil, ternyata jantung juga memiliki kekuatan yang besar ya?

  2. 75 juta sel dalam tubuh menerima darah yang diedarkan oleh jantung. Untuk itu menjaga jantung tetap bekerja dengan baik penting kamu lakukan.

  3. Kegiatan bercinta dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko serangan jantung. Orgasme tiga kali seminggu akan mengurangi 50% risiko terkena jantung koroner.

  4. Darah yang dipompa jantung kamu selama hidup setara dengan 200 gerbong kereta minyak.

  5. Gejala serangan jantung pada wanita diawali dengan gejala mual, nyeri pada pencernaan dan nyeri bahu. Gejala ini jarang disertai dengan dada yang nyeri. Maka wanita harus lebih berhati-hati.

  6. Dalam satu hari jantung berdetak 100.000 kali.

  7. Jika kamu gemar memelihara kucing maka kamu terhindar dari serangan jantung sebanyak 33%.

  8. Terlalu sering mengonsumsi multivitamin dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Maka batasi penggunaan obat-obatan yang tidak perlu.

  9. Saat kamu mendengarkan lagu maka detak jantung kamu akan mengikutinya. Setiap lagu berbeda irama detak jantungnya.

Nah, itulah beberapa fakta penting tentang jantung. Menyadari seberapa penting jantung bagi kelangsungan hidup semoga dapat membantu kamu untuk menyayanginya. Jadi sudahkah kamu menyayangi jantungmu hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading