Sukses

Beauty

Makanan Ini Akan Menjaga Kesehatan Vagina

Kesehatan vagina bagi wanita sangat penting, Kondisinya yang lembab akan membuat bakteri jahat mudah berkembang. Jika kamu tidak rutin menjaga kesehatannya maka dapat berbahaya bagi kesehatanmu. Untuk itu penting menjaga vagina tetap bersih dan sehat. Tidak hanya menjaga kebersihan, menjaga pola makan pun sangat penting agar vagina kamu tetap sehat dan bersih.

Ladies, berikut adalah makanan sehat yang dapat menjaga kesehatan vagina kamu. Hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies, untuk menjaga kesehatan vagina kamu harus mengonsumsi makanan di bawah ini.

    Lemon

    Lemon dapat membantu meningkatkan sistim imun dan meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh. Minum air lemon dua hari sekali untuk menjaga pH kamu. Minum air lemon dengan air hangat dan madu untuk mendapat manfaat yang baik. Selain itu air lemon berfungsi untuk mengurangi infeksi.

    Bawang Putih

    Semua tentu tahu bahwa rutin mengonsumsi bawang sangat baik untuk kesehatan. Bawang memiliki kandungan antifungal yang dapat menjaga kesehatan vagina. Makan 3 siung bawang putih mentah setiap hari, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

    Edamame

    Kacang jepang ini tidak hanya baik untuk program diet, tapi juga baik untuk kesehatan vagina. Phytoestrogen pada edamame membantu meningkatkan produksi cairan vagina, sehingga mencegah vagina kering dan menyebabkan masalah pada kesehatan vagina.

    Ubi

    Tidak hanya rasanya yang manis dan mudah didapatkan. Ubi juga baik untuk kesehatan vagina kamu. Kandungan vitamin dan tinggi kandungan antioksidan akan membuat vagina kamu senantiasa sehat.

    Alpukat

    Lemak sehat yang terkandung dalam alpukat sangat penting dan dibutuhkan untuk kesehatan vagina. Alpukat juga berfungsi untuk menjaga kelembapan alami vagina, sehingga tidak kering. Kandungan vitamin B6 dan potassium dalam alpukat sangat penting bagi kesehatan vagina.

Menjaga kesehatan vagina sangat penting. Vagina yang sehat akan membuat kamu lebih nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit reproduksi yang berbahaya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading