Sukses

Beauty

Minum Secangkir Kopi Setiap Hari Bisa Bikin Panjang Umur, Really?

Buat kamu yang suka minum kopi, kamu perlu bahagia dan berbangga hati. Karena apa? Sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa ahli menyebutkan bahwa secangkir kopi yang diminum secara rutin setiap hari bisa bikin panjang umur. Yap, seperti yang dikutip dari laman dailymail.co.uk dan juga merujuk pada beberapa laman lain, nutrisi yang terkandung di dalam kopi ternyata bisa bikin umur lebih panjang dan tubuh lebih sehat.

Christina Chrysohoou, seorang ahli kesehatan yang juga tergabung dalam penelitian menyebutkan bahwa antioksidan dan beberapa nutrisi lain pada kopi sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Nutrisi pada kopi ternyata juga sangat baik dalam mencegah tubuh terserang risiko diabetes, kanker juga jantung. Tak hanya itu saja, kopi murni yang dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat akan membuat otak menjadi lebih cerdas, kemampuan memori yang lebih baik dan meningkatkan perasaan nyaman.

Sementara itu, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Heart Assosiation mengungkapkan bahwa minum segelas kopi setiap hari akan membuat seseorang terhindar dari stroke. Mereka yang rutin minum kopi dikatakan juga akan mencegah penyakit neurologis, demensia, alzheimer juga parkinson. Lebih menariknya lagi nih, secangkir kopi yang rutin dikonsumsi setiap hari juga dikatakan mampu melindungi hati dan membakar lemak dalam tubuh. Well, buat kamu yang ingin langsing, nggak ada salahnya nih buat semakin suka sama kopi.

Para ahli juga yakin bahwa minum kopi bisa memperpanjang umur setelah peneliti menemukan orang-orang dengan kebiasaan minum kopi memiliki usia yang panjang dan tubuh yang sehat. Tapi, meski begitu tetap, orang-orang yang memiliki kebiasaan minum kopi ini juga memiliki pola hidup sehat, perasaan yang nyaman dan rutin melakukan olahraga serta check up terkait kondisi kesehatannya.

Namun Ladies, meski kopi dipercaya bisa memperpanjang usia, pastikan untuk minum kopi sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jangan sampai, kamu berlebihan dalam konsumsi kopi karena hal ini justru sangat tidak baik buat kesehatan. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita pun semakin bijak dalam memilih minuman kita sehari-hari. Oh iya, agar tubuh sehat selalu dan umur makin panjang, jangan lupa buat perbanyak konsumsi sayur juga buah, minum air putih cukup, istirahat cukup dan olahraga cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading