Sukses

Beauty

Lipat Lidah 5 Jam Sehari, Titiek Puspa Sembuh Dari Kanker

Siapa yang tak kenal dengan sosok legenda satu ini. Titiek Puspa merupakan sosok entertainer yang berhasil bertahan selama 3 generasi lamanya. Dilansir oleh KapanLagi.com (21/7), beberapa waktu belakangan ini ada kabar yang kurang baik soal kesehatan eyang. Namun rupanya ini terbantahkan dengan tampilnya Titiek Puspa di hadapan publik.

Beliau pun akhirnya tak pelit untuk berbagi tips sehatnya untuk publik. Menurut Titiek, kunci utama yang perlu diperhatikan adalah kita harus bisa mengukur kekuatan diri sendiri.

"Ikut aturan dokter sekarang. Harus bisa mengukur kekuatan kita," ujarnya.

Selain mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan oleh dokternya. Eyang Titiek Puspa rupanya juga punya satu rahasia sehat. Beliau tak berhenti meluangkan waktu untuk bermeditasi kala senggang. Kira-kira lima jam, waktu yang dihabiskan untuk meditasi secara teratur.

"Ada obat dokter tapi saya barengin dengan meditasi waktu lagi tidak ada kerjaan. Saat bangun pagi saya usahain meditasi dengan duduk tegak, lidah dilipat ke belakang selama lima jam. Dibagi satu jam pagi, siang, tengah siang, sore dan malam," ujarnya.

Efek dari usaha yang dilakukan ini pun tak sembarangan. Menurut pengakuan Titiek, ia bisa sembuh dari penyakit kanker kandungan yang sempat bersarang di tubuhnya.

"Saya pernah kena kanker kandungan, 2,5 bulan di Singapura. Pas sampai di Jakarta ada yang ajarin meditasi. Setelah rutin meditasinya dua tahunan, kembali ke Singapura dan diperiksa, semua clean," akunya.

Nah, bagi Ladies yang ingin mencoba meditasi ini, Eyang pun tak pelit untuk berbagi triknya lho. "Tinggal duduk di kursi tidak boleh senderan, lidah dilipat ke belakang, napas teratur. Melatih fokus pikiran, bersih pikiran, ketenangan. Setelah meditasi seger aja," pungkasnya.

Yuk, buruan coba meditasi ala Eyang untuk hidup yang lebih sehat Ladies. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading