Sukses

Beauty

Ups, Kantung Mata Bikin Penampilan Jadi Nggak Oke Nih!

Pernah mengalami momen di mana penampilan jadi kurang oke karena adanya lingkaran hitam di bawah mata? Kondisi ini pasti membuat gaya sehari-hari kurang maksimal karena bagian mata yang menghitam. Menurut Dr. Michael Garin dari Indiana University, kantung mata sebenarnya disebabkan oleh pembengkakan yang terjadi akibat penumpukan cairan di sekitar mata. Penyebab lainnya yang bisa menyerang antara lain perubahan hormon, stres, menangis, dan alergi.

Tapi jangan khawatir, kantung mata bisa diatasi dengan cara alami kok, Ladies. Perawatan sederhana ini bisa jadi solusinya.

Mentimun

Irisan mentimun dingin bisa menjadi alternatif yang bisa meredakan gejala kantung mata yang membandel. Sifat asterigen dari bahan yang satu ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit. Tempelkan irisan mentimun di area kelopak mata lalu diamkan beberapa saat untuk meredakan gejala puffy eyes yang mengganggu.

Obat Tetes Mata

Perawatan kantung mata dengan obat tetes khusus bisa menjadi pilihan yang praktis dilakukan untuk menyegarkan mata yang lelah. Tapi, pastikan produk yang digunakan memiliki kandungan yang aman bagi bagian tubuh tersebut, sekaligus memberikan efek menyegarkan mata. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Braito Tears. Formula obat tetes mata terbaik ini bekerja efektif untuk menyejukkan dan melumasi mata yang perih, terasa kering, dan lelah.

Kantung Teh

Menikmati teh di pagi hari bisa menambah semangat sebelum memulai beraktivitas. Nah, jangan langsung membuang kantung yang sudah dipakai, lho. Manfaatkan sebagai cara alami untuk melenyapkan mata panda yang membuat penampilan kurang oke. Teh memiliki kandungan tannin yang berperan untuk mempersempit pori-pori serta mengencangkan kulit secara alami. Tempelkan di kelopak mata selama beberapa menit sebelum beraktivitas untuk mengembalikan kilau mata cantikmu.

Jangan biarkan lingkaran hitam di area mata menjadi penyebab penampilan kurang maksimal. Segera atasi dengan perawatan alami dan praktis di atas. Yuk, pancarkan kecantikan dengan mata yang bersinar, Ladies

(vem/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading