Sukses

Beauty

Sedang PMS? Awas, Jangan Pakai Baju Warna Merah Ladies!

Merah adalah warna yang berani dan dianggap sebagai salah satu warna yang bisa meningkatkan gairah seseorang. Namun sayangnya wanita yang sedang PMS sangat tak disarankan untuk mengenakan baju merah Ladies. Apa sih alasannya?

Sebuah studi mengungkapkan bahwa warna merah dapat memicu reaksi otot agar bergerak lebih cepat dan bersemangat. Ternyata warna merah juga bisa membuat emosi dan tekanan di dalam diri juga ikut meluap. Dilansir oleh webmd, warna yang sangat kuat ini bisa memiliki dua efek positif sekaligus negatif bagi wanita.

"Warna merah ini secara psikologis dapat memicu reaksi emosi seseorang," ucap Andrew Elliot, profesor di bidang psikologi, University of Rochester. Saat mengenakan warna merah memang terasa lebih bersemangat, cemas, dan aktif secara bersamaan.

Studi ini pun didukung oleh fakta lain yang menyebutkan bahwa saat sedang positif, warna ini akan membuat orang tersebut bersemangat, bahagia serta ceria. Negatif adalah saat gairah tersebut justru muncul mengikuti arus kekecewaan, emosi, ingin marah, dan diwujudkan melalui aksi verbal maupun non verbal.

Karena hasil tersebutlah, wanita yang sedang PMS tak disarankan mengenakan baju merah. Ini karena saat sedang PMS mood wanita akan mudah naik turun dan super sensitif. Karenanya lebih disarankan untuk mengenakan baju dengan warna yang menenangkan seperti hijau atau biru saat sedang PMS.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading