Sukses

Beauty

Mau Awet Muda? Konsumsi Makanan Ini Aja!

Siapa sih yang nggak mau selalu kelihatan cantik dan awet muda? Tapi untuk selalu terlihat bugar, sehat, dan bertubuh proporsional, memang perlu usaha. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, ada jenis makanan tertentu yang bila dikonsumsi secara teratur bisa bikin awet muda. Selengkapnya, langsung saja deh ikuti infonya di sini.

    Ikan

    Konsumsi ikan secara teratur bisa bantu cegah osteoporosis dan juga menjaga kebugaran tubuh sepanjang hayat. Ikan tuna, salmon, makarel, dan sarden kaya akan kalsium dan vitamin D. Selain itu kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya juga bisa bantu memperlambat proses penuaan dini dan melindungi pembuluh arteri serta menurunkan tekanan darah.

    Bawang Putih

    Tambahkan bawang putih pada makanan yang kamu konsumsi. Bawang putih ini bisa membantu menjaga sirkulasi darah dan menjaga rambut, kuku, dan kulit tetap sehat dan kuat. Selain itu, bawang putih juga kaya anti oksidan dan bisa menurunkan kadar kolesterol sekaligus bisa berfungsi sebagai anti biotik alami.

    Bawang Bombay

    Bawang bombay kaya akan enzim pencernaan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan anti virus, anti bakteri, anti jamur, dan anti radangnya juga baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan awet muda.

    Sayur Bayam

    Sayur bayam ini kaya anti oksidan dan bisa melindungi tubuh dari serangan penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, kanker, stroke, dan penyakit jantung. Bayam juga memiliki kandungan anti penuaan seperti lutein dan zeaxanthin.

    Sayur dan Buah-Buahan

    Selalu konsumsi sayur dan buah-buahan setiap hari. Nanas, lemon, melon, dan buah jeruk sangat bagus untuk mendetoksifikasi tubuh. Buah-buahan tersebut kaya anti oksidan dan memiliki kandungan yang dapat mengendalikan tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan mengurangi penyumbatan di arteri.

    Kacang-Kacangan

    Kacang-kacangan yang kaya akan vitamin dan mineral sangat baik untuk tubuh. Kacang kenari misalnya memiliki kandungan yang bisa bantu menjaga warna alami rambut.



Nah, itu tadi sejumlah makanan yang diyakini bisa membuat kita awet muda kalau bisa mengonsumsinya setiap hari secara teratur. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading