Sukses

Beauty

Brokoli, Sayur Sehat Baik Buat Kesehatan Mata

Setiap orang tentu ingin memiliki mata atau penglihatan yang sehat dan jauh dari berbagai risiko sakit. Dan biasanya, untuk memiliki mata yang sehat serta penglihatan yang mengesankan, seseorang akan memperbanyak konsumsi sayur wortel. Ya, sejak lama sayur wortel dikenal sangat baik buat kesehatan mata. Tapi, selain sayur wortel sebenarnya ada sayur lain yang tak kalah menyehatkan mata. Sayur tersebut adalah sayur brokoli.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur brokoli sangat baik buat kesehatan mata. Beberapa ahli yang melakukan penelitian terhadap sayur brokoli menyebutkan bahwa brokoli mengandung senyawa yang disebut sebagai I3C. Senyawa ini dipercaya mampu menjaga kesehatan mata dengan baik dan mendetoksi retina mata sehingga membuat mata tetap sehat, memiliki penglihatan yang lebih tajam serta membuat mata selalu bening.

Sayur brokoli baik buat kesehatan mata | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Tak hanya baik buat penglihatan, nutrisi yang terkandung di dalam sayur brokoli ini sendiri juga juga bisa mencegah mata menderita risiko masalah mata. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam brokoli khususnya zat antioksidan di dalamnya juga akan membuat mata jauh dari risiko tumor maupun kanker.

Dr Arvind Ramanathan, PhD, salah seorang peneliti mengungkapkan bahwa nutrisi pada sayur brokoli akan menjaga kesehatan mata dengan baik. Nutrisi ini nantinya juga akan membantu seseorang memiliki penglihatan yang lebih tajam juga jauh dari risiko masalah mata seperti halnya rabun atau katarak saat usianya sudah senja. Sementara itu, Deepak Lamba, MBBS, PhD, salah seorang peneliti lainnya mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan lainnya akan melakukan penelitian lanjutan terkait penemuan ini. Dan memastikan bahwa brokoli benar-benar sangat baik buat kesehatan mata.

Harapannya, dengan adanya penelitian lanjutan para ahli bisa menemukan temuan baru yang lebih mengesankan terkait hal ini. Selain brokoli, para ahli juga menyebutkan bahwa makanan lain yang juga sangat baik dan memungkinkan menjaga kesehatan mata dengan baik adalah jenis kacang-kacangan, ikan dan minyak nabati.

Well, mulai sekarang mulailah untuk menyukai brokoli dan usahakan untuk mengonsumsinya secara teratur dalam jumlah yang tepat ya. Jangan lupa juga buat menjaga pola hidup serta pola makan yang sehat, minum air putih cukup, istirahat dan olahraga cukup. Pastikan untuk tidak melakukan berbagai aktivitas yang meningkatkan risiko kerusakan mata

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading