Sukses

Parenting

Awas! Kebanyakan Minum Kopi Bisa Tunda Kehamilan

Segala sesuatu yang berlebihan memang kurang baik Ladies. Meskipun memiliki manfaat kesehatan, namun jika dikonsumsi terlalu banyak ternyata kopi punya efek samping yang cukup berbahaya. Selama ini kopi dikonsumsi sebagai minuman untuk menjaga agar tubuh segar saat mengantuk. Namun ternyata baik wanita maupun pria tak disarankan untuk terlalu sering mengonsumsi kopi setiap harinya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di British Medical Journal tahun 2003 menyebutkan bahwa  terlalu sering mengonsumsi kopi dapat mempengaruhi sistem reproduksi manusia.

Kopi memiliki kandungan kafein. Kafein ini sudah mendatangkan banyak efek, baik negatif maupun positif. Salah satu efek lain yang sangat berbahaya bagi para wanita adalah kopi bisa menunda kehamilan.

Kopi dapat menunda kehamilan, terutama kehamilan pertama. Ini karena saat tubuh minum atau mengonsumsi kafein lebih dari 500 mg setiap harinya, maka otot-otot di bagian tuba falopi akan sedikit terhenti dan terbatasi. 500 mg kafein sama seperti setidaknya 6 cangkir kopi. Dan apabila dikonsumsi terus menerus kesuburan akan menurun dan kamu akan susah hamil Ladies.

Karenanya sebisa mungkin batasi konsumsi kopi setiap harinya Ladies. Sesekali mengonsumsi kopi boleh-boleh saja, namun jangan sampai berlebihan ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading