Sukses

Beauty

Wahai Pecinta Film Horor, Kamu Lebih Gampang Langsing Karena..

Siapa di sini yang suka nonton film horor? Buat kamu yang selalu bela-belain antri tiket bioskop untuk menonton film horor atau pernah dapat julukan ‘freak’ karena lebih suka film horor dibanding film romantis, jangan sedih! Berdasarkan lansiran dari healthyviperson.com, inilah manfaat sehat dari hobi nonton film horor.

    Membakar Lebih Banyak Kalori Dibanding Film Lain

    Kabar baik buat yang malas gerak tapi ingin langsing, banyak-banyaklah menonton film horor. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, menonton film horor dapat membantu membakar kalori sebanyak 200 kalori untuk satu film. Semakin ‘menegangkan’ film horor yang kamu tonton , makin banyak kalori terbakar. Jadi kalau kamu sedang tidak mood olahraga, menonton film horor bolehlah jadi alternatif sampingan.

    Menenangkan Pikiran

    Lho? Kan menonton film horor justru bikin jantungan dan membuat tubuh stres? Memang, menonton film horor bisa membuat tingkat stres tubuh meningkat selama menonton. Namun setelah film selesai, kamu justru akan merasa lebih tenang dan perasaan cemas yang kamu rasakan sebelum menonton akan hilang.

    Foto: copyright horrorfreaknews.com

    Meningkatkan Energi

    Kamu pasti paham bagaimana rasanya jantung berdebar selama menonton film horor. Kabar baiknya, menurut ahli medis profesional, menonton film horor akan membuat kelenjar adrenal menjadi aktif dan memompa lebih cepat darah ke seluruh tubuh. Maka hal tersebut dapat meningkatkan energi dan membuat otak kamu melepas zat yang akan membuat perasaanmu menjadi lebih baik.

    Film Horor Baik Untuk Otak

    Saat menonton film horor, maka otak kamu akan melepas hormon seperti dopamin, serotonin dan glutamat yang membuat efek hampir mirip seperti obat bius. Hal tersebut baik untuk kesehatan mental kamu karena dapat menurunkan stres dan kecemasan. Yang pada akhirnya, menurunnya tingkat stres akan berpengaruh baik pada kesehatan otak.

    Kontrol Yang Lebih Baik Pada Kehidupan Realita

    Alasan lain di luar kesehatan dari menonton film horor adalah membantu kamu lebih waspada dan memiliki kontrol yang baik dalam kehidupan nyata. Menonton film horor akan membuat kamu lebih berhati-hati, mulai dari mawas diri di tempat umum hingga kesadaran untuk memastikan apakah pintu rumah kamu sudah terkunci saat malam tiba.

    Kamu Bisa Mendapat Pelukan

    Jika kamu menonton film horor bersama sahabat atau pasangan, kemungkinan besar akan ada momen di mana kamu kaget dan tiba-tiba memeluk siapapun yang duduk di sampingmu. Tak apa, karena memeluk seseorang akan menurunkan kecemasan dan stres. Kabar baiknya lagi, memeluk seseorang selama 20 detik akan meningkatkan lepasnya hormon bahagia yang membuat kamu lebih tenang, merasa dilindungi dan dicintai.

Itulah beberapa manfaat menonton film horor. Jadi, buat kamu yang memang sukaaa banget nonton film horor, jangan sedih kalau dijuluki freak, setidaknya kamu bisa membakar sekian ratus kalori dalam sekali tonton. Cheers!

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading