Sukses

Beauty

Ternyata, Minum Air Lemon Tidak Dapat Menurunkan Berat Badan!

Minum air lemon telah menjadi tren sekarang ini. Selain untuk kesehatan, banyak orang percaya air lemon juga bisa untuk membantu menurunkan berat badan. Tapi apakah air lemon benar-benar sedahsyat itu?

Sebelum bicara tentang kemungkinan risiko yang merugikan, mari kita bahas dulu sisi positif mengonsumsi lemon.  Lemon memberikan dosis solid vitamin C sebagai antioksidan dan meningkatkan energi. Plus, sebagai pengganti minuman sarat gula untuk mengurangi asupan kalori.

Tetapi, Ladies, kita tidak akan kehilangan berat badan hanya dengan minum air lemon. Tidak  ada bukti yang mendukung klaim bahwa lemon dapat meningkatkan kerja pencernaan atau mendetoksifikasi tubuh, tidak peduli berapa banyak orang terkenal mengatakan sebaliknya.

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang perlu diingat jika kamu minum air lemon untuk membantu mengurangi berat badan. Kebiasaan mengonsumsi air lemon berlebihan bisa menimbulkan efek samping seperti di bawah ini.

    Heartburn

    Terlalu banyak air lemon bisa memicu rasa terbakar (heartburn) di dada, kata ahli gizi di NYC, Jackie Ballou, R.D. "Lemon adalah salah satu buah yang paling asam, jadi jika Anda rentan terhadap heartburn, lemon bisa memicu kekambuhannya," kata Ballou.

    Merusak enamel

    Para fanatik lemon perlu untuk memperhatikan gigi mereka. Rasa asam di  dalam lemon dapat merusak enamel pelindung gigi. Walhasil, gigi lebih berisiko berlubang atau menyebabkan gigi sensitif. Coba gunakan sedotan atau minum minuman dengan cepat untuk mengurangi jumlah asam yang melekat di gigi Anda. Berkumur dengan air putih juga merupakan cara untuk mengurangi kerusakan gigi karena asam.

Kami tidak menentang air  lemon tapi jika bicara penurunan berat badan, masih ada pilihan lain yang bisa dicoba seperti misalnya jus sayur atau buah murni tanpa pemanis tambahan yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak merusak gigi. Minumlah sesuai dosis yang dianjurkan dan jangan berlebihan ya. Selamat mencoba!

Sumber: meetdoctor.com

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading