Sukses

Beauty

4 Makanan Menyehatkan Tapi Beracun Jika Dimakan Saat Mentah

Pada dasarnya, buah-buahan, biji-bijian atau rempah merupakan makanan yang sangat menyehatkan dan baik buat kesehatan tubuh. Tapi tunggu dulu, dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa buah, biji dan rempah sehat yang justru bisa berubah menjadi makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Yang lebih menyedihkan lagi, beberapa buah, biji dan rempah ini bisa sangat beracun dan memungkinkan menyebabkan kematian bagi mereka yang mengonsumsi saat buah, biji dan rempah masih mentah.

Adapun beberapa makanan yang awalnya menyehatkan tapi akhirnya sangat berbahaya buat kesehatan saat dikonsumsi saat mentah antara lain adalah sebagai berikut.

    Biji Buah Apel

    Buat kamu yang terbiasa makan buah apel sekaligus dengan biji-bijinya, usahakan untuk tidak makan biji apel lagi mulai sekarang. Para ahli mengungkapkan bahwa biji buah apel mengandung senyawa dan zat kimia alami yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jika biji apel ini dikonsumsi secara berlebih, hal ini akan menyebabkan keracunan. Biasanya, orang-orang yang keracunan biji apel akan merasa mual, pusing dan muntah-muntah.

    Singkong

    Siapa sih yang nggak tahu dengan makanan satu ini? Ia adalah singkong. Biasanya, singkong diolah menjadi keripik, menjadi getuk atau digoreng dan dijadikan camilan. Tapi, jika singkong dimakan saat mentah, hal ini bisa saja membahayakan kesehatan tubuh. Di dalam singkong mentah diketahui mengandung zat sianida cukup tinggi sehingga singkong mentah bisa sangat beracun bagi tubuh. Zat sianida dalam singkong sendiri banyak terdapat di daun dan kulit singkong yang masih mentah.

    Pala

    Pala merupakan salah satu rempah yang menyehatkan dan bisa membuat rasa masakan menjadi lebih sedap. Tapi, asal kita tahu bahwa ternyata pala sangat berbahaya dan mengandung zat beracun jika ia dikonsumsi saat masih mentah. Para ahli mengungkapkan bahwa konsumsi 5 gram pala bisa menyebabkan masalah kesehatan yakni kejang. Kalau 5 gram saja bisa menyebabkan kejang, tak terbayangkan bagaimana jika seseorang mengonsumsi pala dalam jumlah lebih dari 5 gram.

    Kacang Mete

    Siapapun pasti percaya bahwa kacang mete merupakan salah satu kacang yang memiliki rasa super lezat, gurih dan nikmat. Meski kacang mete adalah kacang yang sangat lezat dan gurih, pastikan untuk konsumsi kacang mete yang sudah dimasak dan matang. Karena apa? Karena, kacang mete mentah sangat tidak baik buat kesehatan tubuh dan mengandung zat kimia yang begitu beracun pada tubuh. Well, pastikan untuk mengonsumsi kacang mete yang sudah matang atau dimasak dan siap untuk dikonsumsi saja.


Ladies, itulah beberapa makanan yang menyehatkan tapi bisa menjadi sangat berbahaya dan beracun jika dikonsumsi saat ia masih mentah. Semoga, dengan informasi ini kita semua menjadi lebih bijak dalam menentukan makanan seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi dan makanan seperti apa yang sebaiknya dihindari. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading