Sukses

Beauty

Perut Bermasalah Selama Puasa? Hindari 7 Makanan Ini

Tak jarang orang akan mengalami masalah perut saat menjalani puasa Ramadan, entah itu diare atau pun sembelit. Hal ini bisa disebabkan banyak hal, tapi terutama yang menjadi masalah adalah makanan. Hal ini pasti mengganggu, karena puasa jadi tidak nyaman. Jika kamu salah satunya, maka kamu perlu menghindari beberapa makanan dulu ladies.

Betapa makanan berpotensi besar memperparah sakit perut dan memicu sakit perut, seperti sekian jenis makanan berikut ini.

    Makanan pedas

    Sudah tahu perut bermasalah justru makan pedas? Kamu hanya cari masalah. Sakit perut akan makin parah karena efek capsaicin yang panas di dalam pencernaan.

    Makanan asam

    Makanan semacam jeruk, tomat, lemon dan lainnya yang bersifat asam tak baik dimakan. Lambung sudah asam ditambah asam dari makanan, sakit perut akan lebih parah. Hindari juga minuman bersoda atau berkarbonasi.

    Susu & produk olahannya

    Gula laktosa dalam susu sulit dicerna, dan jika usus sedang tidak dalam kondisi fit, pencernaan justru akan memburuk. Kamu akan mengalami kembung dan diare lebih parah.

    Makanan berlemak

    Mentega, daging-dagingan dan berbagai makanan bersantan adalah beberapa yang harus kamu hindari jika sembelit maupun diare.

    Gorengan

    Meski kebanyakan orang tak berpengaruh makan gorengan saat sakit perut, tapi beberapa orang sangat sensitif dengan makanan goreng-gorengan. Jika kamu salah satunya, maka hindari dulu ya.

    Kopi

    Kopi bukan hanya bisa bikin kembung, tapi juga memperparah diare.

    Terlalu manis dan asin

    Kamu butuh makanan yang agak hambar untuk menetralisir keadaan perut. Jadi hindari makanan yang terlalu manis dan asin.

Makanan yang perlu kamu perbanyak adalah makanan berserat seperti buah dan sayur, yang mudah dicerna seperti roti, nasi dan kentang serta makanan yang dimasak dengan cara dikukus, dipanggang atau direbus. Semoga puasa kamu lancar ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading