Sukses

Beauty

Jangan Siksa Dirimu, Ini Lho Tanda Seseorang Keranjingan Diet

Tak bisa dipungkiri, menurunkan berat badan dan mempertahankannya di angka ideal bukanlah hal yang mudah. Diperlukan pengorbanan dan disiplin terhadap diri sendiri. Tidak ada hasil maksimal tanpa pengorbanan, kamu pasti setuju hal ini, Ladies.

Namun, bukan berarti mimpi mendapatkan tubuh yang ideal harus menyiksa diri sendiri, bahkan membuat batinmu tertekan. Selalu dibayang-bayangi gambaran tubuh yang langsing dan angka timbangan yang tidak pernah bergeser ke kanan, tentunya tak lagi perkara fisik semata. Tapi juga menyerang mental. Kondisi kecanduan diet ini dinamakan hypothyroidism.

Sebelum terlambat, kamu perlu tahu ciri-ciri seseorang yang kecanduan diet, seperti yang kami lansir dari laman womenshealthmag.com berikut ini:

    Terlalu Keras Berolahraga

    Jika dalam sehari kamu bela-belain menjalani 3 jenis olahraga yang berbeda demi obsesi menurunkan berat badan, hati-hati. Terlalu keras berolahraga dapat membuat tubuh kecapekan dan shock yang kronis. Kamu akan merasa lebih stres karena hormon stres yang meningkat, berkunang-kunang dan selera makan kacau.

    Menghindari Karbohidrat dan Lemak Secara Berlebihan

    Karbohidrat dan lemak memang tak baik untuk tubuh jika berlebihan. Dengan catatan, kamu juga tak bisa menghindari keduanya sama sekali lho. Kamu tetap membutuhkannya untuk melengkapi gizi dan pasokan energimu dalam beraktivitas sehari-hari.

    Makan Sangat Sedikit

    Kebanyakan orang berpikir ia bisa langsing dengan memotong sama sekali pasokan kalorinya. Padahal, justru tidak. Dengan makan sangat sedikit, justru lambungmu yang akan bermasalah. Bukannya langsing, kamu malah memanggil penyakit lainnya datang ke tubuhmu. Aduh!

    Berolahraga Saat Perut Kosong

    Harapannya sih, kalori yang tertimbun dapat terbakar maksimal. Padahal berolahraga saat perut kosong justru tidak akan membawamu pada hasil yang diimpikan. Pasalnya, jika kamu berolahraga untuk menurunkan berat badan, kamu butuh kekuatan untuk banyak bergerak dan membakar kalori lewat olahraga. Kekuatan itu berasal dari makanan. Oleh karena itu makanlah makanan yang tepat, bukan dengan tidak makan sama sekali.

Nah, jangan sampai tubuh ideal yang kamu impikan malah mengantarkanmu pada kondisi badan yang sakit-sakitan akibat ketidaktahuan akan teori diet yang benar. Carilah diet yang pas untukmu. Yang paling penting adalah tubuh yang sehat, tak cuma tubuh yang berlekuk dan seksi. Setuju, Ladies? Keep your body healthy!

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading